Menangi drama penalti, Italia lolos semifinal

Senin, 25 Juni 2012 - 04:44 WIB
Menangi drama penalti, Italia lolos semifinal
Menangi drama penalti, Italia lolos semifinal
A A A
Sindonews.com – Italia akhirnya merebut tiket semifinal terakhir setelah memenangi drama adu penalti 4-2 (0-0) melawan Inggris di perempat final Piala Eropa 2012. Empat dari lima penembak jitu Gli Azzurri sukses menjalankan tugas di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, dini hari tadi..

Mario Balotelli yang mengemban tugas sebagai eksekutor pertama menjalankan tugas dengan baik. Tendangan kaki kanan Balotelli ke pojok kanan gagal ditangkal Joe Hart. 1-0 untuk Italia. Kapten Inggris Steven Gerrard langsung menyamakan kedudukan 1-1 setelah tendangan kaki kanannya ke tempat yang sama gagal dihalau Gianluigi Buffon.

Dalam posisi imbang, Riccardo Montolivo dilanda ketegangan. Tendangan kerasnya di kanan gawang melenceng. Inggris memimpin 2-1 setelah Wayne Rooney menaklukkan Buffon. Tendangan kaki kanan Rooney mengecoh Buffon yang bergerak ke kiri.

Gli Azzurri melepaskan ketegangan setelah Andre Pirlo yang menyamakan skor 2-2. Tendangan chip Pirlo mengelabui Hart. Di saat posisi imbang, mental Ashley Young terpecah setelah gagal menjalankan tugas. Tendangan Young membentur tiang tengah atas Buffon. Antonio Nocerino memecah kebuntuan untuk mengubah kedudukan 3-2 setelah tendangan kaki kanannya mengecoh Hart.

Ashley Cole yang dibebani untuk menyamakan skor gagal memenuhi ekspektasi setelah tendangannya ditangkap Buffon. Tendangan kaki kiri Cole dapat diantisipasi dengan dingin oleh kiper Juventus tersebut. Di tendangan penentu, Alessandro Diamanti menaklukkan Joe Hart untuk membawa Italia lolos ke semifinal.

Italia akhirnya memulangkan Inggris dengan keunggulan 4-2. Di babak semifinal Italia akan terlibat duel seru melawan Jerman. Laga semifinal lainnya mempertemukan juara bertahan Spanyol melawan portugal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)
pixels