Laga MU vs Liverpool Diundur, Polisi Antisipasi Kerusuhan Suporter

Kamis, 10 September 2015 - 02:20 WIB
Laga MU vs Liverpool Diundur, Polisi Antisipasi Kerusuhan Suporter
Laga MU vs Liverpool Diundur, Polisi Antisipasi Kerusuhan Suporter
A A A
MANCHESTER - Kick off pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) dipastikan diundur. Kepolisian setempat pun mulai siaga satu mengantisipasi hal terburuk yang berpotensi terjadi, termasuk kerusuhan antar suporter.

Pertandingan MU vs Liverpool bakal digelar pada pukul 17.30 waktu setempat. Waktu tersebut sedikit berubah dibanding beberapa musim sebelumnya di mana pertandingan digelar pada pukul 13.30 waktu setempat.

Biasanya, pertandingan big match yang berlangsung keras di Inggris sengaja digelar pada siang hari guna menghindari kerusuhan suporter. Namun diundurnya kick off pertandingan MU vs Liverpool membuat kepolisian setempat mengaku siap mengambil risiko.

"GMP (Greater Manchester Police) bekerja sama dengan klub sepak bola lokal untuk memastikan masyarakat bisa datang ke pertandingan dengan nyaman dan menyenangkan. Kami meninjau semua perlengkapan berdasarkan pengalaman sebelumnya dan intelijen saat ini untuk meredam risiko yang ada," tegas Kepala GMP John O'Hare sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (10/9/2015).

"Ini jadi nilai plus untuk pendukung kedua tim yang tidak bermasalah dalam dua musim terakhir. Kami pun tak keberatan jika jadwal nanti dimainkan pada Sabtu pukul 17.30 sore," tambahnya.

Menilik Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool musim ini, kepolisian setempat sengaja menggelar pertandingan pada siang hari lantaran terjadi kerusuhan musim lalu. Mengantisipasi hal tersebut terjadi di laga MU vs Liverpool, GMP punya cara sendiri.

"Kami bekerja sama dengan kedua klub dan perwakilan pendukung masing-masing untuk memastikan kepolisian dan Steward beroperasi dengan baik. Ini jadwal penting bagi kedua tim. Pertandingan akan ditonton jutaan orang dan kami berharap semua pendukung bisa datang dengan nyaman," pungkasnya.

Sekitar 3000 Liverpudlian diprediksi menyerbu Old Trafford guna mendukung The Reds berlaga. Namun selama di markas Wayne Rooney dkk, mereka dilarang mabuk-mabukan, membawa kembang api, serta keluar stadion lebih lama untuk memberi jalan pendukung tuan rumah terlebih dahulu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)