Khan Relakan Mayweather Jr Pensiun

Senin, 14 September 2015 - 16:47 WIB
Khan Relakan Mayweather Jr Pensiun
Khan Relakan Mayweather Jr Pensiun
A A A
LAS VEGAS - Petinju asal Inggris, Amir Khan telah melepas ambisinya untuk melawan superstar tinju Amerika, Floyd Mayweather Jr yang baru saja memutuskan pensiun. Khan sebelumnya begitu berhasrat mengalahkan petinju berjuluk The Money.

Mayweather Jr, seperti janjinya, memutuskan pensiun usai menyelesaikan pertarungan terakhirnya kontra Andre Berto di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu (13/9/2015). Artinya, kesempatan bagi Khan untuk bertanding melawan Mayweather Jr telah tertutup.

"Selamat Mayweather Jr, semoga sukses menyertai di waktu mendatang. Saya juga mengucapkan hormat pada Andre Berto yang menyelesaikan pertarungan dengan rasa bangga," kata Khan lewat akun media sosialnya, Senin (14/9/2015).

Khan sebelumnya dilaporkan bakal menutup karier Mayweather Jr. Petinju Inggris itu bahkan sempat menjalin komunikasi intens dengan Mayweather Sr untuk melangsungkan pertarungan melawan The Money. Namun kubu Mayweather Jr memilih Berto sebagai lawan terakhir.

Pemilihan Berto sebagai lawan penutup karier Mayweather Jr sarat kontroversi. Pasalnya, Berto dinilai underdog karena dibekap tiga kekalahan dalam enam laga terakhirnya. Benar saja, Mayweather Jr memenangkan laga terakhirnya kontra Berto dengan keputusan angka. (Baca juga : Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano

Selanjutnya, Khan diprediksi akan segera mengatur pertarungan menghadapi Manny Pacquiao yang saat ini masih berkutat dengan cedera bahu. Duel tersebut telah diamini promotor tinju Pacman, Bob Arum beberapa waktu lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)