Hamilton Tak Mampu Gantikan Ayrton Senna!

Jum'at, 18 September 2015 - 23:30 WIB
Hamilton Tak Mampu Gantikan Ayrton Senna!
Hamilton Tak Mampu Gantikan Ayrton Senna!
A A A
SINGAPURA - Grand Prix Formula 1 Singapura bakal jadi kesempatan emas Lewis Hamilton menyamai prestasi legenda balap Ayrton Senna dalam urusan jumlah kemenangan. Namun Felipe Massa menyebut, legenda asal Brazil itu masih jauh lebih hebat andai tak meregang nyawa dalam Grand Prix San Marino 1994 lalu.

Hamilton yang kini sudah mengoleksi 40 kemenangan, siap menyamai jumlah kemenangan Senna yang mencapai 41 kali. Bahkan pembalap asal Inggris itu sudah menegaskan dirinya siap menggantikan sang idola sebagai legenda balap di masa mendatang. (Baca Juga: Hamilton Bidik Rekor Ayrton Senna)

Namun hal tersebut langsung membuat Massa bereaksi. Pembalap dari tim Williams itu tak rela jika legenda balap Ferrari itu disamakan dengan Hamilton.

"Jelas tidak. Senna adalah pembalap terbaik yang kami miliki dan dia kehilangan hidupnya terlalu cepat. Dia jelas bisa memenangi lebih banyak seri balap dan kejuaraan lainnya," tegas Massa dilansir Grandprix.com, Jumat (18/9/2015).

"Saat anda berpikir soal usia Lewis, jelas dia sudah melakukan hal yang sangat mengesankan. Tetapi di Brazil, saya yakin warisan Senna tak tergantikan," tutupnya.

Tapi sepertinya Hamilton mesti kerja keras untuk menyamai prestasi Senna. Pasalnya di sesi latihan bebas pertama, dia justru diasapi rekan satu timnya di Mercedes Nico Rosberg yang mencatat waktu terbaik. (Baca Juga: Rosberg Kalahkan Hamilton di Sesi Latihan Pertama)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)