Mantan Punggawa Chelsea Tak lupa Berkurban di Hari Idul Adha

Kamis, 24 September 2015 - 19:21 WIB
Mantan Punggawa Chelsea...
Mantan Punggawa Chelsea Tak lupa Berkurban di Hari Idul Adha
A A A
SHANGHAI - Mantan pemain Chelsea Demba Ba merayakan Idul Adha 2015 sebagaimana muslim lainnya. Sebagai pemain sepak bola dengan gaji miliaran per pekan, pemain asal Senegal itu juga tak lupa ikut berkurban hewan ternak.

Akun Instagram Demba Ba, @dembabafoot, Kamis (24/9/2015), mengunggah foto dua ekor kambing yang dipersiapkan jadi hewan kurban. Dua kambing berukuran dewasa bertuliskan nama Dem dan Baba. Tak lupa pemain berusia 30 tahun itu memberi keterangan: "Hari Raya Ied," tulisnya dengan simbol terharu.

Demba Ba merupakan salah satu pemain sepak bola muslim yang besar di Eropa. Sebagai wujud pemain yang taat pada agamanya, sujud di lapangan adalah selebrasinya usai mencetak gol ke gawang lawan.

Tak hanya itu, kepindahan Demba Ba ke Chelsea musim 2013 lalu juga didasarkan pada agamanya. Ya, The Blues yang ditaksir merogoh kocek sebesar 7 juta pounds atau sekitar Rp156,5 miliar mesti memenuhi fasilitasinya untuk beribadah secara total.

Sewaktu berseragam Chelsea, pemain yang kini membela klub China Shanghai Shenhua diberi fasilitas makanan halal, toilet terpisah, dan waktu beribadah sebelum dan setelah pertandingan. Tak heran, di hari raya Idul Adha ini, ia rela berkurban demi menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0578 seconds (0.1#10.140)