Drama adu penalti pelajaran besar Inggris

Senin, 25 Juni 2012 - 09:22 WIB
Drama adu penalti pelajaran besar Inggris
Drama adu penalti pelajaran besar Inggris
A A A
Sindonews.com - Pemain sayap Inggris, Theo Walcott mengatakan kekalahan melawan Italia lewat drama adu penalti di perempat final Piala Eropa 2012 dapat dijadikan pelajaran besar buat skuad Inggris.

Walcott menilai selama pertandingan lawan Italia, dini hari tadi para pemain tidak begitu banyak mengancam gawang Buffon, dimana tim lebih berkonsentrasi untuk bermain bertahan dan melakukan serangan balik yang cepat. Tapi, keputusan itu salah Gli Azzurri justru lebih beruntung memenangi pertandingan tersebut.

“Keberuntungan tidak berjalan seperti yang diharapkan sebelumnya dan kami tidak ingin berada di pihak yang kalah, tapi saya merasa berada dipihak yang kalah. Ini adalah cara yang sangat menyedihkan, mungkin kami hanya memiliki keberuntungan dalam pertandingan sebelumnya,” kata Walcott seperti yang dilansir TheSun, Senin (25/6/2012).

Pemain Arsenal itu menambahkan drama adu penalti tidak akan mudah bagi setiap pemain yang melakukannya, tapi pasukan Cesare Prandelli berhasil dengan baik.

Walcott mengaku Gli Azzurri merupakan tim yang lebih baik dibandingkan Inggris mengenai stamina, mental dan kepercayaan diri yang tingggi untuk memenangkan pertandingan dan mereka tahu bagaimana menghadapi pasukan Roy Hodgson selama 120 menit pertandingan.

“Kualitas pemain mereka lebih baik dibandingkan Inggris dan kami harus belajar dari pengalaman pahit ini. Setelah ini kami akan fokus untuk kembali bermain bersama klub dan bermain untuk kualifikasi Piala Dunia 2014,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.6007 seconds (0.1#10.140)