Pengaruh Klopp Bakal Goyang Mental Lewandowski

Minggu, 11 Oktober 2015 - 11:40 WIB
Pengaruh Klopp Bakal...
Pengaruh Klopp Bakal Goyang Mental Lewandowski
A A A
LIVERPOOL - Penampilan Robert Lewandowski bersama Bayern Muenchen di musim ini membuat Juergen Klopp kesengsem. Tak ingin menyia-nyiakan waktunya, pelatih anyar Liverpool itu langsung menginstruksikan tim lobi untuk menggoda mesin gol Polandia tersebut.

Hal ini dilakukan setelah agen Lewandowski mengisyaratkan bahwa masa depan pemain jangkung tersebut ada di klub lain. Klopp merupakan salah satu pelatih yang sukses menjadikan pemain berusia 27 tahun itu bersinar setelah ia diboyong dari Lech Poznan ke Dortmund pada 2010 lalu.

Kendati sekarang tak lagi bersama, namun Klopp masih merindukan untuk bekerjasama dengan Lewandowski. Bahkan pelatih berkacamata itu tidak akan menyia-nyiakan waktunya ketika ada indikasi bahwa Muenchen bakal menjualnya.

Menurutnya, Lewandowski telah memberikan kepuasan selama empat tahun di Dortmund. Terlebih, baru-baru ini ia berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak lima gol dalam waktu sembilan menit.

Lewandowski menjadi satu-satunya pemain pengganti yang sukses memborong lima gol dalam satu pertandingan dalam sejarah kompetisi Bundesliga. Ia adalah pemain pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan Bundesliga sejak Michael Tonnies pada 1991, dan hanya 14 pemain yang pernah melakukannya di liga. Tidak ada pemain Muenchen telah mencetak lima gol sejak sejak Dieter Hoeness pada 1984.

"Kepuasan terbesar yang bisa Anda dapatkan adalah ketika Anda mengambil pemain dari klub kecil dari Polandia dan menonton dia bermain seperti yang dia lakukan hari ini," ujar Klopp seperti dikutip Punditarena, Minggu (11/10/2015).

Tak hanya Lewandowski, Klopp juga dikabarkan kembali mengincar pemain depan Swansea City, Andre Ayew. Pemain berkebangsaan Ghana itu diketahui pernah masuk dalam radar pelatih Jerman sewaktu masih di Dortmund. Namun ia lebih memilih bergabung dengan Swansea dari Marseille.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9192 seconds (0.1#10.140)