Arema Pede Serbu Martapura tanpa Trio Legiun Asing

Rabu, 21 Oktober 2015 - 14:54 WIB
Arema Pede Serbu Martapura tanpa Trio Legiun Asing
Arema Pede Serbu Martapura tanpa Trio Legiun Asing
A A A
MALANG - Arema Cronus memulai latihan pada Kamis (22/10) sebagai persiapan memenuhi undangan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (31/10) nanti. Namun, kekuatan Singo Edan bakal berkurang saat bertanding di Kalimantan Selatan nanti.

Tiga pemain asing tidak akan tercantum dalam rombongan karena pulang ke negaranya masing-masing. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Lancine Kone dan Morimakan Koita.

Fabiano Beltrame akhir pekan ini memutuskan pulang ke Brazil dengan alasan merayakan ulang tahun anaknya. Dia belum memastikan kapan bakal balik ke Malang. Sedangkan Kone dan Koita tak memperkuat Arema dengan alasan berbeda, yakni kontraknya sudah kedaluwarsa pada 25 Oktober nanti.

"Saya dalam pekan ini pulang ke Brazil karena anak saya ulang tahun. Belum tahu kapan balik ke Indonesia, mungkin kalau sudah ada kompetisi," sebut Fabiano Beltrame.

Lancine Kone dan Morimakan Koita pun rencananya balik ke Indonesia setelah ada kepastian kompetisi. Dengan demikan Singo Edan kemungkinan bakal memakai pemain full lokal, kecuali jika ketiga pemain itu ada yang mengubah keputusannya. Joko Susilo pun sudah mendengar rencana ketiga pemain asing tersebut dan sementara ini fokus pada aset domestik.

"Iya, Fabiano akan pulang ke Brasil. Kone dan Koita juga kontraknya sudah selesai akhir bulan ini. Tanpa ketiganya saya rasa kekuatan Arema masih mencukupi. Para pemain lokal masih komplet, kan ada juga beberapa pemain muda," beber Joko Susilo.

Arema secara kuantitas sebenarnya masih mencukupi walau berkurang tiga pemain asing. Tiap lini masih ada pemain yang bisa dioptimalkan walau stok tidak cukup banyak, seperti centre back yang menyisakan Purwaka Yudhi dan Suroso. Namun kondisi tersebut tak merisaukan untuk laga uji coba.

Terlepas dari itu, Arema juga berencana tak akan menambah pemain lokal dan pilih mengoptimalkan pemain muda. Di Piala Presiden lalu, sejumlah pemain tak sempat mendapat jatah bermain, seperti Dio Permana, Oky Derry, maupun Gilang Ginarsa.

"Tidak ada rencana penambahan pemain hingga kini. Stok pemain lokal sebenarnya masih banyak dan memadai kalau hanya untuk laga uji coba. Kecuali nanti ada turnamen lagi, baru kami pikirkan bagaimana kemungkinan mendatangkan pemain," tandas Joko Susilo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)
pixels