Persebaya Butuh Kepastian ISC dan Piala Panglima

Kamis, 22 Oktober 2015 - 16:55 WIB
Persebaya Butuh Kepastian ISC dan Piala Panglima
Persebaya Butuh Kepastian ISC dan Piala Panglima
A A A
SURABAYA - ‎Persebaya Surabaya di bawah bendera PT Persebaya Indonesia terus berlatih. Namun untuk mengikuti turnamen resmi yang rencananya digelar November, tim berjuluk Bajol Ijo itu belum siap.

Pemain senior Persebaya Mat Halil mengakui jika timnya memang belum teruji di turnamen resmi. "Selama ini kan hanya uji coba saja. Jadi persiapannya tidak terlalu lama. Tapi beda kalau ikut turnamen, persiapannya harus lebih matang lagi," ujar kapten Persebaya ini.

Ditambahkan Halil, selama mengikuti uji coba, timnya hanya melakukan persiapan dua kali latihan dalam seminggu. Latihan lebih diintensifkan satu minggu menjelang pelaksanaan.

Ini seperti yang dilakukan ‎saat Persebaya hendak menjalani uji coba melawan Persatu Tuban, Minggu (18/10) lalu. "Tapi kalau ikut turnamen, ya tidak bisa seperti itu lagi. Persiapannya harus lebih matang lagi," kata Halil.

Apalagi jika jadi tampil di turnamen, lanjut Halil, lawan-lawan Persebaya merupakan tim-tim yang telah berpengalaman di kompetisi. Sedangkan Persebaya telah vakum selama tiga tahun lebih.

"Tidak bisa lagi Persebaya hanya melakukan persiapan seperti saat mengikuti ‎uji coba. Semua pemain siap saja apabila tampil di turnamen. Termasuk jika latihan lebih itensif, " ucapnya.

Hanya saja, hingga kini belum ada informasi dari manajemen terkait rencana mengikuti turnamen. Halil mengaku mendengar informasi tersebut dari berbagai media.‎"Manajemen mungkin juga masih menunggu perkembangan selanjutnya. Mungkin setelah semua ada kepastian, manajemen akan menghubungi kami," kata Halil.

Memang dua turnamen yang kabarnya bertitel Indonesia Super Cup (ISC) dan Panglima TNI Cup tersebut masih belum jelas siapa operator, sistem, dan kapan kepastian akan dilaksanakan.

"Turnamennya sendiri belum jelas kapan akan digelar. Kalau kami sebagai pemain, siap-siap saja apabila dibutuhkan oleh manajemen," tambah pemilik klub Elfaza Banyuurip, Surabaya tersebut.

Persebaya sendiri saat ini sedang libur usai menjalani uji coba melawan Persatu Tuban. Berdasarkan jadwal, Persebaya akan kembali berlatih di Lapangan Karanggayam, Rabu (28/10) mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)