Preview Manchester United vs Manchester City: Derby Panas Kota Industri

Minggu, 25 Oktober 2015 - 08:05 WIB
Preview Manchester United vs Manchester City: Derby Panas Kota Industri
Preview Manchester United vs Manchester City: Derby Panas Kota Industri
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan menjadi tuan rumah dalam derby panas kota industri saat menjamu rival sekota, Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Minggu (25/10) malam nanti WIB. Rivalitas panas keduanya mulai muncul ketika The Citizens -julukan City- mendapatkan kekuatan finansial di bawah kepemilikan Abu Dhabi United Group (ADUG) sejak September 2008.

(Baca juga berita lengkap Liga Inggris 2015/2016 di sini)

Kekuatan uang City membuat mereka mampu membajak pemain bintang kelas dunia hingga menjadi salah satu kekuatan yang mulai diperhitungkan di Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung City harus mengeluarkan dana besar untuk meraih gelar pertamanya di bawah kepemilikan penguasa Abu Dhabi. Terhitung sejak musim 2009-2010, ManCity menggelontorkan uang mencapai 338 juta pounds, dengan pengeluaran terbesar pada musim 2010-2011 sebesar 143 juta pounds.

Musim ini City kembali memperlihatkan kekuatan finansialnya saat merekrut Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang menjadi bintang baru skuat asuhan Manuel Pellegrini untuk memetik hasil di derby ke-170 nanti. City sendiri sedang dalam kondisi prima setelah memenangkan empat pertandingan terakhir. Hanya saja usaha City harus sedikit terganggu dengan absennya David Silva dan Sergio Aguero yang masih mengalami cedera.

Sementara pada kubu tuan rumah, Manchester United juga tengah dalam tren positif yang saat ini masih berada di posisi empat besar. Pada laga nanti skuat asuhan Louis van Gaal tidak dapat menurunkan beberapa pilar inti mereka seperti Luke Shaw (patah kaki), bek Paddy McNair (abdominal), Ashley Young (betis) dan James Wilson (sakit).
Sedangkan Rooney dan Martial diyakini akan menjadi andalan menggedor pertahanan City. Patut ditunggu siapakah yang menjadi raja kota Manchester yang dikenal sebagai salah satu kota industri terbesar di Inggris Raya.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Jones, Rojo, Schneiderlin, Carrick, Mata, Herrera, Martial, Rooney.

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Kompany, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Sterling, De Bruyne, Bony
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0053 seconds (0.1#10.140)