Demi Wujudkan Misi, Rio Haryanto Butuh Bantuan Masyarakat Indonesia

Selasa, 27 Oktober 2015 - 19:06 WIB
Demi Wujudkan Misi,...
Demi Wujudkan Misi, Rio Haryanto Butuh Bantuan Masyarakat Indonesia
A A A
JAKARTA - Nama Rio Haryanto semakin berkibar. Setelah sukses di ajang GP2, Rio kini berambisi mengharumkan nama Indonesia di pentas Formula 1.

Namun sebelumnya, Rio harus berjuang mengumpulkan dana. Pembalap yang lahir di Surakarta itu membutuhkan sedikitnya 15 juta euro atau setara Rp 225 miliar untuk menduduki kursi di tim F1. Karenanya Rio berharap bantuan dari berbagai pihak termasuk pemerintah dan masyarakat Indonesia.

"Saya ingin mengharumkan nama Indonesia di dunia. Mudah-mudahan bersejarah juga di dunia," ucap Rio usai menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Selasa (27/10/2015).

Saat ini pemerintah DKI sedang berusaha mencari sponsor yang siap membantu langkah Rio. Kurang 10 juta euro lagi agar mimpinya berkarier di ajang F1 bisa menjadi kenyataan. (Baca juga: Menuju F1, Rio Haryanto Libatkan Ahok)

"Deadlinenya bulan November ini, sekitar dua sampai tiga minggu lagi. Mudah-mudahan BUMN bisa ikut mendukung. Kesempatannya sangat jarang sekali dan saya benar-benar ingin membawa nama Indonesia ke dunia," ungkap Rio.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung Rio, bisa memberikan donasi lewat situs www.kitabisa.com/indonesiaf1. Selain berdonasi, publik juga bisa turut menyebarkan info #RioHaryantoF1 seluas-luasnya dengan klik tombol 'Bagikan di Facebook' atau ‘Bagikan di Twitter’. Dukungan terus ditunggu hingga Sabtu, 31 Oktober 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)