Italia layak mengusir Inggris

Senin, 25 Juni 2012 - 13:14 WIB
Italia layak mengusir Inggris
Italia layak mengusir Inggris
A A A
Sindonews.com - Siapa sangka pemain debutan gelandang Italia Alessandro Diamanti menjadi penentu kemenangan skuad Gli Azzurri. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi algojo terakhir lewat drama adu penalti dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dia mengutarakan, tidak pernah terbayang dirinya bakal menjadi penendang penentu kemenangan Italia atas Inggris di babak perempat final Piala Eropa 2012. Namun Diamati mengakui pasukan Cesare Prandelli layak keluar sebagai pemenang dalam laga sengit tersebut.

“Saya tidak mengharapkan itu, tapi saya selalu percaya bisa melakukan tugas dengan baik dan ini benar-benar kemenangan yang layak bagi kami. Penalti sangat adil,” ujar Diamanti dikutip Football-Italia, Senin (25/6/2012).

“Sejujurnya, tidak banyak terlintas dalam pikiranku sebagai sebagai penendang terakhir. Saya hanya pikir saya akan mencetak gol dan kemudian pergi untuk melihat Gigi (Buffon), yang mengatakan kepada saya untuk menendang dengan keras dan melebar,” lanjutnya

Prandelli mempercayakan Diamnti mengantikan Antonio Cassano di babak kedua. Alhasil pemain Bologna itu, tampil apik dan menghidupkan kembali permainan biru Italia.

“Kami harus siap untuk setiap kali pelatih menurunkan, karena kami semua adalah pemain penting. Itu adalah performa yang luar biasa dari pertama sampai menit terakhir, kami berhasil menguasai jalannya pertandingan,”tandas pemain berusia 28 tahun tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0646 seconds (0.1#10.140)