Inilah 20 Skuat Singo Edan Menyerbu Martapura

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 14:29 WIB
Inilah 20 Skuat Singo Edan Menyerbu Martapura
Inilah 20 Skuat Singo Edan Menyerbu Martapura
A A A
MARTAPURA - Kekuatan Arema Cronus minim bintang saat menghadapi Martapura FC di laga persahabatan pada Sabtu (31/10). Arema berangkat ke Kalimantan Selatan dengan komposisi yang jauh berbeda dengan Piala Presiden 2015.
Dari pemain reguler yang diturunkan di turnamen lalu, hanya ada nama Johan Alfarizie, Juan Revi, dan Cristian Gonzalez. Plus Ahmad Bustomi yang tempo hari menunaikan ibadah haji. Selain mereka hanya ada nama-nama pemain muda dan pemain seleksi, termasuk empat pemain asing yang mencoba peruntungan di Malang.

Pada Jumat (30/10) pagi, rombongan tim Singo Edan meninggalkan Malang dan menuju Martapura. Tidak ada nama Kurnia Meiga, Kadek Wardana, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Hasim Kipuw, Gilang Ginarsa, hingga Fabiano Beltrame.

Mereka absen dari laga persahabatan tersebut karena alasan berbeda. Hendro Siswanto misalnya, harus menjalani pemulihan kondisi. Sementara Gede Sukadana mempunyai urusan keluarga. Sebelumnya Fabiano Beltrame juga sudah pulang kampung ke negaranya, Brazil.

Dengan kondisi ini, terpaksa Arema mencantumkan nama-nama pemain seleksi, termasuk empat pemain asing yakni Abanda Herman, Patrice Dzekou, Sackie Doe, Banaken Bossoken. Sementara tambahan pemain lokal adalah Hermawan dan Muhamad Kamri.

"Komposisi tim sangat berbeda dengan saat Piala Presiden. Banyak pemain yang memutuskan tidak ikut ke Martapura karena berbagai sebab. Tapi kami tetap berangkat dengan jumlah pemain mencukupi, yakni 20 pemain. Semoga nanti bisa memberikan penampilan terbaik," kata Asisten Pelatih Arema I Made Pasek.

Walau datang dengan kekuatan seadanya, Arema menurutnya tetap akan menghormati tuan rumah dengan memberikan permainan berkualitas serta menghibur. "Martapura sudah susah payah mengundang kami, jadi harus kami hargai. Salah satu caranya adalah bermain sebaik mungkin," lanjut Pasek.

Bermain di luar Malang tanpa mayoritas pemain bintangnya sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Arema. Padahal sebelumnya mereka selalu kompak ke mana pun melakoni laga walau berstatus uji coba, termasuk kontra tim dengan level di bawahnya. Misalnya saat melakoni tur Jawa Tengah.

Walau begitu belum bisa disimpulkan apakah komposisi tim Arema masih seperti ini saat bermain di Piala Jenderal Soedirman nanti. Sebab, kini tim pujaan Aremania masih harus fokus pada dua laga uji coba yakni lawan Martapura FC dan kemudian Persis Solo.

Skuad Arema Ke Martapura:
Utam Rusdiana, Achmad Kurniawan, Suroso, Johan Alfarizie, Junda Irawan, Hermawan, Banaken Bosoken, Abanda Herman, Muhammad Kamri, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Oky Derry, Arif Suyono, Dendi Santoso, Dio Permana, Sackie Teah Doe, Patrice Nzekou, Sunarto, Nanda Bagus, Cristian Gonzales.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)
pixels