Joachim Loew dan Pemain Jerman Gemetar Balik ke Hotel

Sabtu, 14 November 2015 - 11:49 WIB
Joachim Loew dan Pemain Jerman Gemetar Balik ke Hotel
Joachim Loew dan Pemain Jerman Gemetar Balik ke Hotel
A A A
PARIS - Insiden penembakan dan serangan bom di luar Stadion Stade de France menyisakan ketakutan yang luar biasa terhadap pelatih, pemain, dan seluruh staf timnas Jerman. Maklum, saat itu mereka tengah melakukan laga persahabatan melawan Prancis dimana Der Panzer takluk dari tuan rumah dengan skor 2-0.

Peristiwa menakutkan itu terjadi sebelum babak pertama usai. Saksi mata dalam laporan media setempat mengatakan, setidaknya terdengar letusan senjata api saat kerusuhan di luar stadion. Bahkan sebuah granat dilaporkan meledak di area stadion yang menjadi lokasi pertandingan. (Baca juga: Granat Meledak, Puluhan Orang Tewas saat Laga Prancis-Jerman)

Presiden Prancis, Francois Hollande, yang menyaksikan langsung pertandingan persahabatan melawan Jerman di Stade de France, terpaksa dievakuasi di babak pertama setelah dua ledakan keras terdengar sekitar 15 menit sebelum interval pertama berakhir. (Baca juga: Presiden Prancis Dievakuasi dari Stadion Stade de France)

Menurut pengakuan pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan bahwa suasana di ruang ganti tak seperti biasanya. Seluruh staf dan pemain terlihat shock mengetahui kabar tersebut dan ini hanya berselang beberapa jam setelah tempat mereka menginap di Paris mendapat ancaman bom dari orang tidak dikenal, Jumat (13/11/2015) pagi waktu setempat.

"Kita semua shock. Pikiran kita terhadap pertandingan pindah ke insiden serangan ini. Kami diberitahu di ruang ganti apa yang telah terjadi. Semua dari kita yang berada di bangku sedikit takut, karena ancaman bom sebelumnya dirasakan hari ini ketika kita menghabiskan tiga jam di luar hotel kami," jelas Loew seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (14/11/2015).

Sementara itu, Crystal Palace mengumumkan bahwa bek mereka Martin Kelly dalam keadaan aman dan baik setelah peristiwa Jumat Malam terjadi. Pemain bernomor punggung 34 itu diketahui tengah berada di sebuah restoran di kota Paris.
(Baca juga: Reaksi Bintang Olahraga Eropa Terkait Teror di Paris)

"Kami telah melakukan kontak dengan @ MartinKelly1990 malam ini dan kami dapat mengonfirmasi dia aman dan baik," demikian pernyataan Crystal Palace.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)
pixels