Stadion Wembley Bakal Sambut Hangat Timnas Prancis

Minggu, 15 November 2015 - 12:37 WIB
Stadion Wembley Bakal Sambut Hangat Timnas Prancis
Stadion Wembley Bakal Sambut Hangat Timnas Prancis
A A A
LONDON - Stadion Wembley tempat laga persahabatan antara Inggris-Prancis, Selasa (17/11/2015) mendatang, dipastikan akan menyambut hangat timnas Prancis. Tujuannya, sebagai rasa empati terhadap aksi teror yang menyasar kota Paris, Sabtu (14/11) lalu.

Dalam aksi teror yang terjadi di luar Stadion Stade de Frace, sebanyak 129 orang tewas dan 100 lainnya luka-luka. Peristiwa penembakan dan ledakan bom yang terjadi saat timnas Prancis menjamu Jerman itu juga merenggut korban dari kalangan kerabat pesepak bola.

Sepupu Lassana Diarra, Asta Diakite, dan adik Antoine Griezmann, Maud, juga menjadi korban dalam serangan yang dilakukan kelompok bersenjata. Untuk menunjukan belasungkawa atas peristiwa tersebut, laga ujicoba Inggris-Prancis akan berlangsung dalam keadaan muram.

"Fans Inggris berencana meunjukan rasa solidaritas mereka kepada fans dan timnas Prancis menyusul aksi teror yang terjadi di Paris," demikian laporan Daily Mail, Minggu (15/11/2015).

Stadion Wembley akan didekorasi dengan atribut dan cahaya-cahaya khas warna berndera Prancis yakni biru, putih dan merah. Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, juga bakal dinyanyikan dengan hikmat dalam laga uji coba tersebut. (Baca juga : Tidak Terganggu Teror, Laga Inggris vs Prancis Tetap Digelar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8433 seconds (0.1#10.140)