Gary Neville Gantikan Nuno Espirito di Valencia

Kamis, 03 Desember 2015 - 02:55 WIB
Gary Neville Gantikan Nuno Espirito di Valencia
Gary Neville Gantikan Nuno Espirito di Valencia
A A A
VALENCIA - Mantan bintang Manchester United Gary Neville resmi menukangi Valencia. Klub La Liga tersebut menunjuknya untuk jadi pelatih sementara hingga akhir musim setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri per tanggal 29 November lalu.

"Valencia CF hari ini telah menunjuk Gary Cahill sebagai pelatih utama hingga akhir musim. Dia akan mulai melatih pada Minggu 6 Desember sebelum pertandingan Liga Champions melawan Lyon di Mestalla, Rabu 9 Desember mendatang," demikian pernyataan Valencia.

Espirito mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia setelah gagal mengangkat performa tim. Pelatih berusia 41 tahun itu memberi delapan kekalahan dari 20 laga yang sudah dimainkan sehingga Los Ches tertahan di peringkat sembilan klasemen La Liga dengan poin 19 dari 13 pertandingan.

Sedangkan bagi Neville, Valencia adalah klub profesional pertamanya yang ia tukangi. Selepas gantung sepatu dari United pada musim 2011, pria kelahiran Bury, 18 Februari 1975 itu hanya jadi staf pelatih Roy Hodgson di Timnas Inggris.

Semasa bermain, Neville adalah pemain yang cukup sukses. Sebanyak 20 gelar mulai dari Piala Liga Inggris hingga Piala Dunia Antarklub sudah ia sumbangkan bagi The Red Devils.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0799 seconds (0.1#10.140)