PSIS Semarang Ngebet Boyong Pulang Ridwan dari Persib

Kamis, 03 Desember 2015 - 16:35 WIB
PSIS Semarang Ngebet Boyong Pulang Ridwan dari Persib
PSIS Semarang Ngebet Boyong Pulang Ridwan dari Persib
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang ngebet untuk memboyong Muhammad Ridwan dari Persib Bandung. Ridwan disiapkan memperkuat lini tengah Mahesa Jenar saat berlaga dalam Piala Gubernur Jateng 2016.
Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho tidak menampik bahwa pihaknya berminat untuk kembali mendatangkan mantan pemain Sriwijaya FC dan Pelita Jaya itu. Tim akan menyambut dengan baik kedatangan pemain asli Semarang tersebut, karena masih memiliki ikatan batin dengan klub
.
”Kalau dia (Ridwan) mau bergabung, tentu kami akan senang. Secara kualitas, sudah tidak diragukan lagi, karena memperkuat klub ISL (Indonesia Super League),” kata Setyo Agung, Kamis (3/12).
Setyo menilai, masuknya Ridwan akan kembali memperkuat barisan tengah. Teamwork dengan pemain-pemain sebelumnya, juga akan semakin padu dan solid. Hanya tinggal sedikit memoles.''Kami butuh pemain yang siap,''ucapnya.

Dia menegaskan, prinsipnya, pemain yang jadi prioritas untuk memperkuat tim musim depan mereka yang memperkuat PSIS di Polda Jateng Cup 2015. Fauzan Fajri dkk, akan tetap dipertahankan oleh manajamen karena performanya cukup menjanjikan. Selebihnya, akan didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim.

”Termasuk M Ridwan, itu proyeksi pemain tambahan. Karena turnamen mendatang kemungkinan waktunya agak panjang, ini untuk mengantisipasi adanya akumulasi kartu dan pemain cedera,” tandasnya.

Terkait dengan kepastian sistem turnamen, terlebih dulu akan dimatangkan dengan klub-klub peserta. Besar kemungkinan, format pertandingan masih menggunakan home and away, sama seperti Piala Polda Jateng Cup. Sistem tersebut cukup membantu klub, untuk mendulang pendapatan untuk operasional tim.

Menurut dia, format pertandingan akan diputuskan panitia pelaksana, dengan mempertimbangkan masukan dari para peserta. Pihaknya tidak mau menyimpulkan lebih dini. ”Kita menyesuaikan saja, itu ranah operator,''ujarnya.

Ridwan sempat memperkuat PSIS pada turnamen Polda Jateng Cup lalu, ketika turnamen sudah berjalan. Tampil dua kali bersama tim yang di-support oleh Panser Biru dan Snex, performa pemain berusia 35 tahun itu cukup menjanjikan, karena ikut memberi kontribusi satu gol dan juga assist.

PSIS berencana untuk kembali memanggil pemain senior tersebut, sekaligus untuk memberikan inspirasi dan motivasi para pemain muda. Peluang untuk memanfaatkan tenaganya pun cukup terbuka lebar. Apalagi Maung Bandung juga tersisih dari Piala Jenderal Sudirman meski menyandang status juara Turnamen Piala Presiden dan ISL musim 2014
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)