Nonito Donaire Bawa Sabuk Juara Dunia ke Filipina

Sabtu, 12 Desember 2015 - 11:30 WIB
Nonito Donaire Bawa Sabuk Juara Dunia ke Filipina
Nonito Donaire Bawa Sabuk Juara Dunia ke Filipina
A A A
SAN JUAN - Nonito Donaire menyandang predikat sebagai pemegang sabuk juara kelas bulu versi WBO jr kosong usai menang atas Cesar Juarez dengan keputusan bulat. Pada pertarungan yang berlangsung di Coliseo Roberto Clemente, Sabtu (12/12/2015) pagi WIB, petinju Filipina itu mencetak 116-110, 116-110, dan 117-109.

Pada pertarungan ini Donaire sempat mengalami masalah cedera di bagian kakinya saat ia menghindari kejaran Juarez. Namun hal itu tak menyulutkan langkahnya untuk kembali merebut sabuk juara yang pernah dicuri Nicholas Walters tahun lalu. Hal itu terlihat ketika ia sukses menganvaskan lawannya di ronde keempat.

Donaire berjuang keras demi mendapatkan sabuk juara ini. Karena Juarez seperti tak memberikan celah sedikit pun kepada lawannya untuk melepaskan pukulan. Dan fisik petinju asal Puerto Rico patut diacungi jempol karena dia tak pernah lelah melepaskan pukulan sepanjang pertarungan berlangsung.

Keberhasilan Donaire berkat ketekunannya membaca buku berjudul Power of Habit dimana ia belajar untuk mengenal lebih banyak tentang dirinya. Dia mengatakan untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, makan sehat setiap hari dan berpikir pikiran yang baik.

"Ini bukan gaya atau keterampilan yang perlu diubah dari diri saya, itu mentalitas saya. Saya telah belajar untuk bersyukur untuk setiap hal kecil. Apapun mungkin saya akan selalu bersyukur dan saya bersyukur untuk laga ini," ungkap Donaire seperti dikutip ESPN.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4418 seconds (0.1#10.140)