Meriam London Bombardir Manchester City di Emirates Stadium

Selasa, 22 Desember 2015 - 04:58 WIB
Meriam London Bombardir...
Meriam London Bombardir Manchester City di Emirates Stadium
A A A
LONDON - Arsenal sukses membombardir pasukan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-1. Kemenangan ini sudah cukup buat Meriam London mengekor pimpinan klasemen sementara Leicester City dengan hanya terpaut dua poin.

Dua gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Theo Walcott (33) dan Oliver Giroud (45). Sementara City baru bisa memperkecil keadaan delapan menit sebelum pertandingan selesai melalui Yaya Toure.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB, Arsenal terlihat lebih banyak dalam penguasaan bola sepanjang interval pertama berlangsung. Namun mereka selalu gagal menembus barisan pertahanan City.

Pendukung tuan rumah baru bersorak ketika Walcott sukses mencetak gol pembuka untuk Arsenal. Keberhasilan pemain bernomor punggung 14 tidak terlepas dari kecerdikan Mesut Oezil dalam memberikan umpan. Pemain berkebangsaan asal Jerman tersebut dengan tenang melepaskan assist yang mampu berbuah menjadi gol.

Arsenal makin berada di atas angin setelah Giroud sukses menjinakkan Joe Hart untuk kedua kalinya sesaat sebelum wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal mulai mengubah permainannya. Arsene Wenger berusaha mencari celah kelemahan tim lawan dengan menerapkan permainan sayap. Terbukti, beberapa peluang melalui kaki Oezil dan Ramsey nyaris menggandakan kedudukan.

Sebaliknya, perjudian yang dilakukan Pellegrini dengan memainkan Sergio Aguero malah sial. Pasalnya, menantu Diego Maradona kembali mengalami cedera sehingga terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Wilfried Bony.

Pergantian tersebut ternyata belum berdampak signifikan terhadap permainan City. Sebab mereka baru memperkecil keadaan delapan menit sebelum pertandingan usai melalui Toure. Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)