Ini Perbedaan Mendasar Mayweather Jr dan Roy Jones Jr

Selasa, 22 Desember 2015 - 17:07 WIB
Ini Perbedaan Mendasar Mayweather Jr dan Roy Jones Jr
Ini Perbedaan Mendasar Mayweather Jr dan Roy Jones Jr
A A A
LAS VEGAS - Superstar tinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr disebut tidak lebih hebat dari petinju kelahiran Amerika-Rusia, Roy Jones Jr. Perbedaan paling mendasar dari kedua petinju terletak pada semangat bertempur.

Mayweather Jr yang genap berusia 39 tahun pada Februari 2016 memutuskan pensiun pada September 2015 lalu setelah 19 tahun berkarier di dunia tinju profesional. Sementara Jones Jr yang berusia 46 tahun, masih terus semangat sejak melakoni debutnya di tahun 1989.

Dua minggu yang lalu, Jones Jr secara mengejutkan tersingkir di ronde keempat melawan mantan juara WBO kelas penjelajah, Enzo Maccarinelli. Setelah kekalahan itu, Jones Jr menolak pensiun dan berjanji akan kembali bertarung.

Perbedaan sikap itu ditanggapi penasehat Mayweather Jr, Al Haymon, yang menggatakan bahwa keputusan Jones Jr untuk terus bertarung didasari pada alasan keuangan. Kendati demikian, dalam wawancara bersama Boxing Scene, Mayweather Jr sendiri punya pandangan lain.

"Saya tidak punya hal yang buruk untuk mengatakan tentang siapa pun. Tetapi saya berharap bahwa Roy Jones Jr menjadi yang terbaik. Saya tegaskan, saya sudah pensiun." kata petinju berjuluk The Money, dikutip Boxing Scene, Selasa (22/12/2015).

Mayweather Jr mengumumkan pensiun usai memenangkan duel terakhirnya melawan Andre Berto, 13 September 2015 lalu. The Money menyelesaikan kariernya dengan menyamai rekor petinju legendaris Rocky Marciano yang meraih 49 kemenangan beruntun. (Baca juga : Mayweather Jr Resmi Umumkan Pensiun)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)