Schumacher Sudah Bisa Berjalan?

Rabu, 23 Desember 2015 - 11:12 WIB
Schumacher Sudah Bisa Berjalan?
Schumacher Sudah Bisa Berjalan?
A A A
BERLIN - Kabar baik datang dari mantan pembalap Formula 1, Michael Schumacher. Legenda balap asal Jerman itu dilaporkan telah belajar berjalan setelah dua tahun terbaring koma menyusul kecelakaan di pegunungan es di Pegunungan Alpen, Perancis, pada Desember 2013.

Majalah Jerman, Bunte, yang pertama kali melaporkan bahwa Schumacher telah belajar berjalan. Sayangnya, Bunte, saat menurunkan laporan tersebut tidak menyertakan pernyataan dari keluarga atau pihak medis yang merawat Shumacher.

Bunte mengutip penuturan sumber anonim yang tidak disebutkan namanya. Sumber itu, kepada majalah yang terbit bulanan itu menjelaskan bahwa juara dunia tujuh kali telah mampu bergerak dan berjalan. Namun pihak keluarga belum bersedia memberikan keterangan kepada media.

"Dia berhasil membuat beberapa langkah, dia juga mampu mengangkat lengannya," kata sumber tersebut kepada Bunte, dikutip Daily Mail, Rabu (23/12/2015).

Laporan media Jerman itu langsung dibantah oleh pihak manajemen Schumacher. Manajernya, Sabine Kehm, menyebut, berita tersebut tidak benar dan memberikan harapan palsu pada keluarga dan penggemar.

"Kami harus mengumumkan bahwa laporan media tentang perkembangan kondisi Michael belakangan ini tidak benar." kata Khem.

Schumacher merupakan juara dunia F1 tujuh kali. Ia mengalami kecelakaan terjatuh dengan kondisi kepala terbentur batu saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Perancis, pada 29 Desember 2013.

Belakangan diketahui, lokasi kecelakaan Scumacher telah merenggut korban jiwa. (Baca juga : Lokasi Kecelakaan Schumacher Makan Korban)
Schumacher Sudah Bisa Berjalan?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)