Galacticos Ala City: Setelah Guardiola, Rayu Messi Gaji Rp400 M

Senin, 28 Desember 2015 - 18:17 WIB
Galacticos Ala City: Setelah Guardiola, Rayu Messi Gaji Rp400 M
Galacticos Ala City: Setelah Guardiola, Rayu Messi Gaji Rp400 M
A A A
MANCHESTER - Manchester City terobsesi membangun Los Galacticos versi Inggris. Setelah dikabarkan mengikat Pelatih Pep Guardiola, pemilik Manchester City Mansour bin Zayed Al Nahyan juga siap memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium.

Pria yang menjabat Wakil Perdana Menteri Uni Emirat Arab itu telah memberikan persetujuan penawaran keuangan baru untuk memikat penyerang asal Argentina itu sekaligus membuka pintu negosiasi transfer ke Barcelona.

Tak tanggung, City menawarkan gaji 27 juta euro (Rp400 miliar) per tahun untuk Messi. Nilai itu melebihi jumlah yang diberikan Barcelona saat ini, yakni senilai 20 juta euro atau Rp299 miliar per tahun.

Menurut Sport, Messi selalu dikaitkan dengan klub Liga Primer pada musim-musim sebelumnya. Namun, Messi selalu menyatakan keinginannya untuk melanjutkan kariernya di Barcelona. Selain Man City, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga pernah mencoba meminang La Pulga -julukan Messi.

City belum berniat untuk mengontak Barcelona sampai Messi sendiri yang memberikan kewenangan kepada City untuk membuka negosiasi. Barcelona sudah akrab dengan meningkatnya permintaan dari klub Manchester itu, namun tetap yakin bahwa Messi akan terus menolak berbagai proposal yang ingin merekrutnya, termasuk Chelsea dan PSG.

Messi dan agen sekaligus ayahnya, Jorge Messi, dijadwalkan akan bertemu Presiden Barcelona Jose Maria Bartomeu untuk negosiasi ulang soal pembaruan kontrak dalam waktu dekat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)