Amunisi Baru Chelsea itu Bernama Loftus-Cheek

Senin, 11 Januari 2016 - 00:44 WIB
Amunisi Baru Chelsea itu Bernama Loftus-Cheek
Amunisi Baru Chelsea itu Bernama Loftus-Cheek
A A A
LONDON - Senyum mengembang terus ditunjukkan pelatih Chelsea Guss Hiddink setelah hasil positif terus didapat. Apalagi sekarang ia punya amunisi baru, Ruben Loftus-Cheek yang ikut mencetak gol saat The Blues menang atas Scunthorpe United di babak ketiga Piala FA.

Loftus-Cheek sebelumnya memang tidak banyak dikenal. Tapi, ketika Hiddink memasukannya di babak kedua untuk menggantikan Oscar sekarang publik sepak bola dipastikan akan mencari siapa sebenarnya pemain ini.

Gelandang muda berusia 19 tahun ini merupakan produk binaan Chelsea. Ia bergabung di akademi Chelsea sejak usia delapan tahun. Ia sempat berkiprah di tim junior di musim 2011-12 sebelum akhirnya mengalami cedera pinggul. Lama ia tak bermain dan hanya jadi pemain pengganti saat Chelsea tampil di FA Youth Cup.

Memotong kisanya, Loftus-Cheek lalu dipercaya masuk ke tim senior. Ia memulai debutnya pada 10 Desember 2014. Ketika itu ia masuk menggantikan Cecs Fabregas dan hanya bermain tujuh menit ketika Chelsea menghadapi Sporting Lisbon di penyisihan grup Liga Champions.

Musim ini ia pun sempat dipercaya oleh Jose Mourinho untuk berlaga di Liga Inggris. Ia pun menggantikan posisi Oscar ketika melawan Manchester City yang berakhir 1-1. Mourinho pun akhirnya menarik Loftus-Cheek ke tim senior secara resmi pada 3 Februari.

Hiddink mengaku terkesan dengan penampilan Loftus-Cheek apalagi ia bisa menyumbangkan gol penting. "Dia sekarang bisa jadi nilai besar. Dia masih 19 tahun, saya tadinya mengira 22 atau 23 tahun saat saya datang ke sini. Dia memiliki fisik seperti pemain dewasa," ucap Hiddink dalam wawancara dengan BTSport, Senin (11/1/2016).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1563 seconds (0.1#10.140)