Dodo Sitepu Bawa Satria Muda Pertamina Menangi Derby Jakarta

Selasa, 12 Januari 2016 - 20:35 WIB
Dodo Sitepu Bawa Satria Muda Pertamina Menangi Derby Jakarta
Dodo Sitepu Bawa Satria Muda Pertamina Menangi Derby Jakarta
A A A
JAKARTA - Satria Muda Pertamina (SMP) Jakarta berhasil memenangkan Derby Jakarta kontra NSH Jakarta dalam lanjutan Series 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2016, Selasa (12/1/2016). Cristian Ronaldo Sitepu Cs mengunci kemenangan dengan skor 53-44.

Pemain yang akrab disapa Dodo Sitepu menjadi pemain paling moncer saat timnya mengunci kemenangan. Dia mengemas 13 points, tujuh rebound, satu assist, dan dua steals. Jumlah poinnya setara dengan kapten NSH Jakarta, Azzaryan Pradhitya.

Aksi susul-menyusul poin menjadi penghangan di kuarter pertama laga Derby Jakarta tersebut. Sempat memimpin 9-5 usai tip-off, NSH bisa mengejar untuk berbalik memimpin 11-9.

Masuknya Riza Raharjo dan Sandy Aziz dari bench menambah kekuatan SMP. Keduanya langsung sukses melesatkan three point shoot, hingga akhirnya SMP menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-10.

NSH melakukan rotasi pemain pada kuarter kedua. Andi Amier yang baru masuk langsung tampil menggebrak dengan mencetak empat poin. NSH pun mampu memangkas defisit poin menjadi 22-25 pada paruh laga.

Lepas turun minum, SMP langsung tancap gas. Hanya dalam waktu dua setengah menit, SMP bisa mencetak sembilan angka beruntun. NSH hanya mampu mencetak empat angka pada kuarter ini, sementara SMP mampu menambah 18 points. SMP melebarkan keunggulan menjadi 43-26 saat buzzer berbunyi.

NSH mencoba mengejar pada kuarter terakhir melalui transisi dari hasil defense agresif mereka. Sebanyak 14 points berhasil diciptakan oleh tim asuhan pelatih Mayckel Feerdinandus itu pada kuarter ini. Namun, hal itu belum cukup membantu karena SMP tetap mampu menjaga keunggulan 53-44 pada akhir pertandingan.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Namun, chemistry dan jam terbang masih kelihatan agak kurang hari ini,” kata Cokorda Raka, pelatih kepala SMP selepas pertandingan.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi SMP pada turnamen ini, Selanjutnya, mereka akan berjumpa Satya Wacana Salatiga pada hari Kamis (14/01/2016). Sementara, NSH akan bertemu JNE Bandung Utama pada hari Rabu (13/01/2016). (Baca juga : M88 Aspac Jakarta Dominan Atas Pacific Caesar Surbaya)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)