Wilder Berambisi Cetak Sejarah Usai Kalahkan Artur

Rabu, 13 Januari 2016 - 17:59 WIB
Wilder Berambisi Cetak Sejarah Usai Kalahkan Artur
Wilder Berambisi Cetak Sejarah Usai Kalahkan Artur
A A A
NEW YORK - Petinju Deontay Wilder berpeluang mencetak sejarah jika berhasil mempertahankan gelar WBC dari penantang Arthur Szpilka, dalam pertarungan tinju kelas berat pertama di Barclays Center sejak 115 tahun terakhir. Pertarungan tersebut akan berlangsung Sabtu (16/1/2016) mendatang.

Wilder yang punya rekor mengesankan, 35-0, 34 KO akan berusaha mempertahankan sabuk juara WBC nya dari Artur Szpilka (20-1, 15 KO). Dalam wawancara Fightnews.com, sang penantang mengatakan sudah tidak sabar menjadi petinju kelas berat pertama yang merebut sabuk juara dunia di Brooklyn.

"Saya sudah tidak sabar memenangkan pertarungan tersebut. Semua orang tahu Wilder punya pukulan yang kuat. tetapi ini bukan hanya soal sabuk juara, ini adalah soal sejarah," kata Artur, Rabu (13/1/2016).

"Saya melihat reaksi penggemar di media sosial. Saya hanya tertawa, tetapi ini menjadi ajang pembuktian kata-kata. Bahwa saya akan memenangkan pertarungan tersebut," lanjutnya.

Pertarungan antara Wilder dan Artur akan berlangsung akhir pekan ini. Meski hanya tinggal hitungan hari, Wilder tak banyak bicara tentang pertarungannya itu. Dalam banyak kesempatan, dia mengaku lebih tertarik membahas pemenang pada pertarungan ulang Tyson Fury dan Wladimir Klitschko. Pasalnya, Wilder berambisi bertarung melawan pemenang pada laga itu.

"Saya berharap bisa membawa Tyson pada pertarungan di London tahun ini," kata Wilder. (Baca juga : Wilder Gagal Fokus Jelang Duel Lawan Arthur)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)