Pelita Jaya EMP Jakarta Perpanjang Rekor Buruk Bimasakti

Rabu, 13 Januari 2016 - 20:48 WIB
Pelita Jaya EMP Jakarta Perpanjang Rekor Buruk Bimasakti
Pelita Jaya EMP Jakarta Perpanjang Rekor Buruk Bimasakti
A A A
JAKARTA - Bimasakti Nikko Steel Malang belum mampu meraih kemenangan pertamanya di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2016 usai kalah dari Pelita Jaya EMP Jakarta (PJE). Menyerah dengan skor 36-86, Bimasakti menderita kekalahan ketiga dari tiga pertandingan.

Bimasakti membuka skor terlebih dulu melalui two-point-shot Freddy. Namun, PJE membalasnya dengan mencetak delapan angka beruntun. Selanjutnya, pertandingan pun otomatis menjadi milik PJE. Pertandingan berakhir dengan skor 86-36 untuk keunggulan PJE.

Persentase field-goals yang mencapai 63% menjadi kunci kemenangan PJE pada pertandingan ini. Bahkan, angka 63% tersebut untuk sementara menjadi raihan tertinggi semua tim pada seri I IBL. (Baca juga : Tiga Menit Terakhir, Drama Kekalahan Krusial Hangtuah Sumsel)

Bigman PJE, Adhi Pratama menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini, lewat torehan 14 poin dan tujuh rebound. Selain itu, empat pemain PJE lain juga tampil solid dengan mencetak double-digit-point. Mereka adalah, Amin Prihantono (13 poin), Dimas Aryo (12 poin), Faisal Julius Ahmad (11 poin), Ponsianus Nyoman (10 poin). Di kubu Bimasakti, kapten tim yakni Yanuar Priasmoro menyumbang angka terbanyak untuk timnya, dengan raihan sembilan poin.

“Saya sangat senang dengan penampilan anak-anak pada game ini karena mencapai kemenangan yang saya inginkan. Mengenai game selanjutnya melawan Hangtuah, saya tahu mereka tim bagus. Oleh karena itu, saya sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi mereka,“ kata pelatih kepala PJE, Benjamin Alvarezsipin III.

“Hasil ini menjadi persiapan kami untuk menghadapi dua pertandingan terakhir melawan Hangtuah dan Satria Muda. Kami tidak mau kekalahan melawan Bandung Utama kemarin akan terulang lagi nantinya,” ungkap kapten tim PJE, Kelly Purwanto.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga untuk PJE dalam empat pertandingan yang telah dilakoni. Sementara, kekalahan ini membuat Bimasakti belum pernah merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan. Selanjutnya, Bimasakti akan bertemu M88 Aspac Jakarta pada hari Kamis (14/01/2016). PJE akan mendapatkan libur sehari, dan akan bertemu Hangtuah Sumsel pada hari Jumat (15/01/2016).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)