NSH Jakarta Raih Kemenangan Perdana

Rabu, 13 Januari 2016 - 22:31 WIB
NSH Jakarta Raih Kemenangan Perdana
NSH Jakarta Raih Kemenangan Perdana
A A A
JAKARTA - NSH Jakarta raih kemenangan perdana saat bertarung melawan JNE Bandung Utama pada pertandingan lanjutan Series 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2016. NSH Jakarta menang 51-43.

Pertandingan kedua tim ini berjalan imbang. Namun di kuarter awal NSH Jakarta unggul 13-8. Kuarter kedua JNE Bandung mulai menaikkan tempo pertandingan. Center Bandung Utama yakni Fendi Yudha Pratama dan Small Foward Tri Wilopo memberikan kontribusinya dengan menyumbangkan angka untuk timnya, masing-masing lima dan empat poin. Hasilnya JBU pun berbalik unggul setengah poin, 23-21.

Seakan tak mau kalah, NSH Jakarta kembali bangkit di kuarter ketiga. Strategi melakukan serangan cepat yang dikembangkan skuad asuhan Mayckel Ferdinandus membuat NSH Jakarta unggul tipis 39-38.

Kuarter empat kembali NSH mendapatkan ritme permainan. Semangat pantang menyerah dan selalu agresif menyerang ke ring menjadi kunci kemenangan NSH atas JBU di pertandingan malam ini. Dengan hasil ini, NSH Jakarta mencatatkan kemenangan perdananya selama Series 1 Jakarta.

Kapten tim NSH Juliano Gandi menjadi penyumbang angka terbanyak dengan torehan sembilan point dan lima rebound. Torehan sembilan poin juga dicetak oleh rekan satu timnya Azzaryan Pradhitya yang berposisi sebagai Small Foward.Di kubu JNE Bandung Utama, Luke Martinus mencetak sembilan point dan empat rebound.

“Kemenangan pertama ini tentunya bagus untuk membangun mental para pemain. Setiap tahun pastinya kita selalu melakukan perbaikan, mudah-mudahan kemenangan ini tidak menjadi batu sandungan bagi tim muda yang takutnya terlena dan lupa diri. Tapi sepenuhnya saya puas dengan permainan tim,” tegas assisten pelatih NSH, Ruspin Gultom.

“Pertandingan ini sangat kompetitif dan sangat penting untuk membangun liga, kita selalu mau bersaing dengan semua tim, buruknya kita tidak bisa mendobrak lima ke atas karena faktor pemain naturalisasi. Kekalahan ini sepenuhnya kesalahan saya, ucap coach Ocky, panggilan akrab pelatih kepala JNE Bandung Utama.

Selanjutnya JNE Bandung Utama akan melakoni “Derby Bandung” melawan Garuda Bandung pada pertandingan yang digelar hari Jumat (15/01/2016). Pada hari yang sama, NSH Jakarta akan bertemu dengan CLS Knights Surabaya. (Baca juga : Pelita Jaya EMP Jakarta Perpanjang Rekor Buruk Bimasakti)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8784 seconds (0.1#10.140)
pixels