Fanbase Valentino Rossi Naik

Jum'at, 15 Januari 2016 - 18:33 WIB
Fanbase Valentino Rossi Naik
Fanbase Valentino Rossi Naik
A A A
TAVULLIA - Sejak diperkenalkan situs jejaring sosial media seperti Facebook, twitter, dan intagram. Praktis komunikasi jauh lebih mudah ketimbang sebelumnya. Saking doyan melakukan komunikasi mereka sampai membentuk Fanbase tentang idolanya, seperti yang dilakukan penggemar dari Valentino Rossi.

Kharisma dan popularitas Rossi selama puluhan tahun berkiprah di ajang kuda besi selalu dianggap menarik oleh media di seluruh dunia. Saking tenarnya, ia diketahui memiliki Fanbase terbesar sedunia. Ketenaran itulah yang membuat Rossi memilih bertahan hingga saat ini.

Menurut data terbaru yang dikutip dari Speedweek, Jumat (15/1/2016), Fanbase dari legenda hidup MotoGP itu mengalami peningkatan yang cukup pesat dari bulan sebelumnya. Pada akun Facebook, The Doctor memiliki pengikut sekira 12 juta. Sedang twitter 4,1 juta dan instagram mengalami perubahan sekitar 2,5 juta. Ini jauh lebih besar ketimbang bulan lalu.

Sehingga bisa dibayangkan jika Rossi pensiun pada 2017 mendatang dan apakah Dorna Sports serta FIM siap kehilangan penonton yang sebagian besar datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada The Doctor? Rossi diketahui telah membarui kontrak hingga 2016 mendatang bersama tim Movistar Yamaha.

Mengingat komunikasi yang kurang bagus antara juara dunia sembilan kali dengan Jorge Lorenzo, memunculkan banyak spekulasi apakah salah satu dari mereka akan bertahan di Tim Pabrikan Jepang pada 2017 mendatang?Ditanya mengenai hal tersebut, Rossi mengaku masih mempertimbangkannya. (Baca juga: Apa Reaksi Netizen jika Valentino Rossi Pensiun?)

"Jangan khawatir saya akan tetap ikut balap MotoGP 2016, karena saya sudah lama menandatangani kontrak. Tahun depan akan banyak berubah, sehingga keseimbangan kekuasaan akan juga berubah dan setelah musim 2016 berakhir selanjutnya saya akan mempertimbangkan apakah akan terus hingga 2017 atau tidak," terang Rossi.

Beralih ke topik, posisi kedua ditempati Jorge Lorenzo dengan rincian 4,1 juta (Facebook) dan 1,3 juta (Twitter). Juara dunia dua kali MotoGP, Marc Marquez memiliki 3,5 juta (Facebook) dan 1,7 juta (twitter) diikuti rekan setimnya yang berada di posisi keempat dengan 645 ribu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7342 seconds (0.1#10.140)