Preview Lazio vs Juventus: Mencari Penantang I Nerazzurri

Rabu, 20 Januari 2016 - 15:04 WIB
Preview Lazio vs Juventus: Mencari Penantang I Nerazzurri
Preview Lazio vs Juventus: Mencari Penantang I Nerazzurri
A A A
ROMA - Babak semifinal Coppa Italia musim 2015/2016 tinggal menyisakan satu tempat lagi. Jatah tersebut bakal diperebutkan oleh Lazio dan Juventus yang akan bertarung di Stadion Olimpico, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB.

Jelang bentrokan, Juventus mengantongi modal positif. Dalam 10 pertemuan terakhirnya dengan Lazio, Juve hanya menelan satu kekalahan. Sisanya, mereka menang delapan kali dan imbang sekali. Catatan tersebut setidaknya bisa memberi gambaran soal perbedaan kekuatan kedua tim.

Rapor bagus Juve tak hanya berasal dari data head to head. Mereka juga tampil gemilang di pentas Serie A Italia. Gianluigi Buffon Cs selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir. Sementara Lazio, di jumlah kesempatan yang sama mereka mengukir dua kemenangan, empat imbang dan empat kekalahan.

"Ini jadi pertandingan sulit buat kami. Juventus menang 10 kali berturut-turut dan mereka dalam bentuk yang luar biasa. Bianconeri selalu menyulitkan kami. Mereka tim hebat dan tidak ada duanya," ucap pelatih Lazio. Stefano Pioli.

Untungnya Pioli bisa mengandalkan mayoritas pemain terbaik yang ia miliki. Hanya Stefan de Vrij yang dipastikan absen sebab pemain kebangsaan Belanda itu sedang mengalami cedera lutut parah.

Di sisi lain, Juve kemungkinan bakal mengistirahatkan Paul Pogba dan Gianluigi Buffon. Menurut laporan Sky Spot Italia, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juve ingin memberi waktu santai untuk dua pemain tersebut.

Sebagai pengganti Pogba, Allegri bisa menurunkan Hernanes Andrade yang pernah bergabung dengan Lazio. Sementara Buffon, perannya sebagai penjaga gawang dapat diberikan pada Norberto Murara Neto.

Pemenang dalam laga ini secara otomatis lolos ke babak semifinal. Nantinya, mereka akan menghadapi Inter Milan yang baru saja menginjakan kaki di fase empat besar usai menang 2-0 atas Napoli.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Lazio (4-3-3):
Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Parolo, Onazi, Lulic; Candreva, Keita, Matri

Juventus (3-5-2): Neto; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Alex Sandro, Asamoah, Padoin, Hernanes, Marchisio; Morata, Dybala
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)