Preview Norwich City vs Liverpool: Siapa Duluan Bangkit di Liga?

Jum'at, 22 Januari 2016 - 15:48 WIB
Preview Norwich City vs Liverpool: Siapa Duluan Bangkit di Liga?
Preview Norwich City vs Liverpool: Siapa Duluan Bangkit di Liga?
A A A
JAKARTA - Norwich City akan menjamu Liverpool di Carrow Road Stadium dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-23, Sabtu (23/1/2016). Kedua tim dipastikan berebut momentum untuk kembali bangkit dari keterpurukan di kompetisi utama.

Sebagai tuan rumah, Norwich sedang terseok-seok. Mereka baru mengoleksi 23 poin dari 22 pertandingan. Untuk sementara Norwich tertahan di peringkat 16 dan mereka rawan tergelincir ke zona degradasi.

Dalam tiga pertandingan terakhir, The Cannaries menelan kekalahan beruntun dari Manchester City di ajang Piala FA, Stoke City serta Bournemouth di kancah Liga. Jelas bukan kondisi yang menguntungkan sebelum menghadapi tim sekelas Liverpool.

Bagaimana dengan tim tamu? Kondisi The Reds setali tiga uang dengan Norwich. Tim besutan Juergen Klopp tercatat belum sekalipun menang di tiga pertandingan terakhir liga.

Setelah digebuk 0-2 oleh West Ham United, Jordan Henderson Cs sukses menahan imbang Arsenal 3-3 hingga kembali keok dari rival bebuyutannya Manchester United 0-1 di akhir pekan lalu. Hasil negatif membuat Liverpool masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Beda dengan Norwich yang tinggal berjuang di Liga Inggris, Liverpool masih punya kans di Piala FA dan Piala Liga. Terakhir, mereka menumbangkan Exeter City 3-0 yang mana berhasil menghentikan penampilan buruk mereka di tiga pertandingan dalam semua ajang.

Liverpool yang diunggulkan membawa pulang tiga angka, tengah diterpa badai cedera. Sekitar delapan pemain mesti absen termasuk Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Dejan Lovren dan Martin Skrtel. Sedangkan kondisi tuan rumah hampir siap tempur di mana hanya minus Gary O'Neil yang absen akibat mendapat kartu merah.

Namun jika menilik head to head, Liverpool jelas diunggulkan sebab mereka tak terkalahkan sejak 1994. Bahkan dalam lima musim terakhir, Norwich selalu jadi bulan-bulanan kubu The Anfield Gank.

Kedua tim punya kelebihan masing-masing dalam laga nanti. Tinggal menanti siapakah dari Liverpool atau Norwich yang bisa bangkit lebih dulu di Liga Inggris.

Prediksi Susunan Pemain
Norwich City: Rudd, Bassong, Bennett, Martin, Tettey, Odjidja-Ofoe, Hoolahan, Howson, Brady, Redmond, Mbokanio

Liverpool:
Mignolet, Toure, Sakho, Clyne, Moreno, Milner, Lucas, Lallana, Henderson, Firmino, Benteke
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7968 seconds (0.1#10.140)