Tinggalkan Arema, Kurnia Meiga Sambut Pinangan Gamba Osaka

Rabu, 27 Januari 2016 - 16:19 WIB
Tinggalkan Arema, Kurnia Meiga Sambut Pinangan Gamba Osaka
Tinggalkan Arema, Kurnia Meiga Sambut Pinangan Gamba Osaka
A A A
MALANG - Di saat mengumumkan kedatangan pelatih Milomir Seslija dan gelandang Raphael Maitimo, Arema Cronus juga kehilangan pemain bintangnya. Kiper andalan Kurnia Meiga memutuskan tak lagi berkostum Arema Cronus dan memilih bergabung tim Liga Utama Jepang (J1-League) Gamba Osaka.

Setelah delapan tahun membela Singo Edan, akhir pekan lalu Meiga berpamitan dengan manajemen dan bakal terbang ke Negeri Sakura pada Februari nanti. "Ya, Kurnia Meiga sudah berpamitan Sabtu (23/1/2016) lalu. Dia mengatakan akan ke Gamba Osaka," tutur General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

"Sebenarnya kami ingin terus mempertahankan Meiga di Kanjuruhan, tapi dia ingin situasi sepak bola yang lebih pasti. Delapan tahun adalah waktu yang tidak singkat dan kami berdoa semoga Meiga selalu meraih kesuksesan di Jepang," lanjut Ruddy Widodo.

Soal status Meiga di Gamba Osaka, hingga kini masih simpang siur. Saat berpamitan dengan Ruddy Widodo, kiper bersapa Entong tersebut mengatakan dirinya langsung dikontrak. Namun informasi lain menyebutkan dia masih harus menjalani trial selama tiga minggu.

Kurnia Meiga adalah kiper Arema Cronus yang kurang beruntung sepanjang 2015. Selain dihantam cedera lutut yang mengharuskannya istirahat lama dari sepak bola, pesona sekaligus posisinya sebagai kiper utama Singo Edan juga mulai memudar dalam beberapa turnamen terakhir.

Di Piala Presiden 2015, Kurnia Meiga hanya bermain tiga kali dan itu pun diwarnai blunder serta membawa Arema tersingkir di semifinal. Di Piala Jenderal Sudirman, situasi malah lebih parah karena kiper tim nasional tersebut hanya bermain sekali pada leg kedua semifinal kontra Mitra Kukar. Dan lagi-lagi Arema gagal ke final.

Walau mengalami masa buruk, sebenarnya Arema masih ingin terus memakai kiper yang membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 tersebut. Apalagi pelatih baru Milomir Seslija juga sudah tidak asing dengan kiper yang pernah dilatihnya tersebut.

Dengan kepergan Meiga, sementara ini kiper utama Arema adalah Kadek Wardana yang lebih sering muncul di bawah mistar pada dua turnamen terakhir. Belum ada konfirmasi lebih jauh soal rencana memboyong kiper baru ke Kanjuruhan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)
pixels