Stoner Tiba di Malaysia, Ducati Nyolong Start Latihan

Jum'at, 29 Januari 2016 - 09:56 WIB
Stoner Tiba di Malaysia,...
Stoner Tiba di Malaysia, Ducati Nyolong Start Latihan
A A A
SEPANG - Persiapan tim Ducati terlihat sangat matang jelang pengujian pertama tahun ini di Sirkuit Internasional Sepang. Betapa tidak, Casey Stoner selaku pembalap pengembang kuda besi Desmosedici GP16 dikabarkan sudah berada di Malaysia. Padahal tes resmi ini baru akan berlangsung pada 1-3 Februari 2016 mendatang.

Menurut jadwal tim Ducati, Stoner lebih dulu akan menjajal GP15 pada 30-31 Januari. "Kau tahu Casey dimana Anda tidak pernah tahu. Dia mungkin mengikuti rencana tim, tapi apapun bisa terjadi. Misalnya, selama lima lap ia akan memutuskan untuk menempatkan motor musim lalu (GP15) di paddock dan melanjutkan dengan sesuatu yang berbeda," demikian pernyataan resmi Ducati seperti dikutip Sportrider, Jumat (29/1/2016).

Sementara itu Michelle Pirro akan turun selama dua hari pada 1-2 Februari. Test rider Ducati itu diberikan kepercayaan untuk menjajal GP16, sehingga Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dapat memulai pengembangan motor baru Desmosedici dengan baik.

"Tim tidak akan memberikan kesempatan kepada Stoner untuk mengendarai motor baru (GP16). Meskipun ini masih tergantung pada bagaimana spesifikasi elektronik baru bekerja."

Stoner mengawali kariernya di MotoGP dengan mengesankan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Kuri-kuri Boy itu tercatat sudah mengoleksi 38 kali kemenangan dalam tujuh tahun berkiprah di kelas utama ditambah dua trofi juara dunia. Pada akhir 2012, ia memutuskan pensiun dini dari ajang balap roda dua dengan alasan ingin lebih menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

Dengan waktu yang bersamaan Marquez mengambil alih posisi pembalap asal Australia tersebut di Honda Racing Team di tahun berikutnya. Baby Alien pun berhasil melahap dua trofi juara dunia secara berturut-turut dan keberhasilan itu yang membuat Stoner penasaran untuk mengalahkan juniornya tersebut. (Baca juga: Stoner Tantang Marquez Duel)

"Jika saya bisa melawan dia (Marc Marquez) saya percaya dapat mengalahkannya. Dahulu, saya bisa mengalahkan Lorenzo, Valentino, maupun Dani. Itu berarti saya bisa mengalahkan Marquez dengan mudah. Terlebih, ia telah kalah dari Lorenzo dan Valentino di musim 2015," tutup Stoner.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)