Arema Jajal Banyumas Selection tanpa Bustomi, Kenapa?

Jum'at, 29 Januari 2016 - 16:27 WIB
Arema Jajal Banyumas Selection tanpa Bustomi, Kenapa?
Arema Jajal Banyumas Selection tanpa Bustomi, Kenapa?
A A A
MALANG - Skuat Arema Cronus tidak membawa Ahmad Bustomi di antara 20 pemain saat kontra Banyumas Selection di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (31/1). Selain Bustomi, tidak tercantum nama kiper Kadek Wardana, Gede Sukadana, serta Gilang Ginarsa.

Namun Arema langsung membawa pemain anyarnya Raphael Maitimo. Rombongan tim Singo Edan bertolak meninggalkan Malang pada Jumat (29/1) siang dengan menggunakan kereta api. Laga di Purwokerto ini merupakan agenda pertama sejak Arema tersingkir di semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS). Soal ketidakhadiran beberapa pemain, manajemen mengatakan mereka masih ada keperluan sehingga tidak bisa mengikuti uji coba.
Sekaligus manajemen menampik rumor yang mengatakan Bustomi dan Sukadana bakal meninggalkan Kanjuruhan. "Bustomi masih (pemain Arema), begitu juga Sukadana. Kebetulan mereka sedang ada keperluan, jadi tidak bisa melakoni pertandingan di Purwokerto," ujar Ruddy Widodo, general manager Arema Cronus.

Ruddy menambahkan, laga di Purwokerto nanti bukan tak mungkin dijadikan ajang seleksi bagi pelatih Milomir Seslija. Itu karena kontrak sebagian pemain kedaluwarda pada Februari nanti dan Milo akan memberikan rujukan siapa saja pemain yang akan diperpanjang.

"Perpanjangan kontrak pemain tentu atas rekomendasi dari Milo sebagai head coach. Mungkin saja dia melihat kemampuan pemain di Purwokerto sebagai referensi siapa saja yang layak diperpanjang kontraknya. Sejauh ini manajemen memang belum melakukan negosiasi (kontrak)," tambah Ruddy.

Menurut asisten pelatih Kuncoro, Kadek Wardana dan Gede Sukadana masih berada di Bali karena ada perayaan hari besar di sana. Dengan absennya Kadek, maka kiper yang dibawa hanya Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana, karena Kurnia Meiga sudah berencana ke Jepang.

Posisi lain relatif lengkap dan nyaris sama dengan komposisi di Piala Jenderal Sudirman (PJS) silam. Tiga pemain asing Kiko Insa, Tony Mossi Espinosa, serta Esteban Vizcarra juga masuk dalam tim yang berangkat. Secara umum komposisi yang dibawa pada uji coba perdana pada 2016 ini sangat padat.

"Coach Milo menilai komposisi yang dibawa ke Purwokerto sudah tergolong bagus karena di tiap lini ada stok mencukupi. Kami akan berupaya memberikan performa terbaik karena bagaimana pun publik Purwokerto ingin hiburan berkualitas dari permainan Arema," tutur Kuncoro.

Skuat Arema ke Purwokerto:

Kiper: Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana
Defender: Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Suroso, Benny Wahyudi, Hermawan, Johan Alfarizie, M Kamri.
Midfielder: Toni Espinosa, Raphael Maitimo, Dendi Santoso, Juan Revi, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra.
Striker: Cristian Gonzales, Samsul Arif, Sunarto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)