FIFA Tangguhkan Sanksi Madrid dan Atletico

Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:35 WIB
FIFA Tangguhkan Sanksi Madrid dan Atletico
FIFA Tangguhkan Sanksi Madrid dan Atletico
A A A
ZURICH - Kabar gembira menghampiri kota Madrid. Dua klub sepakbolanya, Real dan Atletico, mendapat penangguhan sanksi FIFA perihal transfer pemain di bawah umur.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (30/1/2016), FIFA disebut bakal mempelajari lebih lanjut kasus yang menimpa dua klub raksasa La Liga tersebut. Tak hanya itu, pemain yang dicurigai telah melanggar peraturan FIFA untuk sementara tetap diperbolehkan merumput

Dengan demikian, duo Madrid kemungkinan bisa beraktivitas di bursa transfer musim panas mendatang. Real Madrid lebih diuntungkan mengingat mereka sudah punya rencana memboyong pemain besar seperti David De Gea, Eden Hazard, Robert Lewandowski hingga Paul Pogba.

Penangguhan ini sejatinya tidak sepenuhnya meloloskan Real dan Atletico dari hukuman. FIFA menegaskan andai sudah menetapkan 'keputusan definitif' dan menolak bandingnya sebelum Juni maka hukuman larangan beraktivitas di bursa transfer tetap berlanjut.

Namun keputusan ini jelas sangat membantu Real dan Atletico. Penangguhan membuat proses banding yang diajukan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) melambat. Jika penangguhan berlarut hingga menjelang musim panas nanti, CAS kemungkinan besar akan memenangkan gugatan kedua klub di mana mereka bisa tetap mengontrak pemain sambil menjalani hukumannya, sama seperti apa yang didapat Barcelona di musim 2014.

Seperti diberitakan sebelumnya, Madrid dan Atletico dijerat sanksi FIFA soal aturan transfer pemain di bawah umur. Kedua klub ditenggarai memasukkan pemain muda tanpa mendaftarkannya ke otoritas sepakbola tertinggi.

Madrid misalnya, keempat anak manajernya Zinedine Zidane yakni Luca, Enzo, Theo dan Elyaz dianggap melenggang masuk ke akademi Los Blancos tanpa memenuhi persyaratan yang ditentukan FIFA. Imbasnya, mereka sempat dilarang bergeliat di bursa transfer selama dua musim kedepan. (Baca Juga: Anak Zidane Sebabkan Madrid Dihukum FIFA, Ini Pembelaan Los Blancos)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3578 seconds (0.1#10.140)