Kiper Arema Dilatih Begal

Sabtu, 30 Januari 2016 - 14:59 WIB
Kiper Arema Dilatih Begal
Kiper Arema Dilatih Begal
A A A
MALANG - Upaya mempromosikan sosok legenda menjadi staf pelatih di tim utama, kembali dilakukan Arema Cronus. Setelah Joko Susilo dan Kuncoro di jajaran asisten pelatih, Arema sekarang mempromosikan Yanuar Hermansyah untuk menjadi pelatih kiper.

Pria yang akrab disapa Begal ini menggantikan posisi Alan Haviludin yang tidak memperpanjang masa baktinya di kubu Singo Edan. Yanuar bakal diberikan tugas untuk mengoptimalkan kemampuan Kadek Wardana, Ahmad Kurniawan serta Utam Rusdiana.

"Dia juga sudah banyak memberikan kontribusi di Akademi Arema. Kami rasa dia sudah waktunya mendapatkan kesempatan lebih besar di tim utama," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Penunjukan Yanuar sebagai pelatih kiper sudah dipertimbangkan dengan sangat matang. Ia dianggap punya pengalaman segudang yang bisa ditularkan ke tiga penjaga gawang yang ada saat ini.

Meski jumlahnya sudah mencukupi, Arema terus mencari kiper baru untuk menggantikan Kurnia Meiga yang hijrah ke Gamba Osaka. Sejauh ini Arema sedang fokus membidik Teguh Amiruddin, kiper Barito Putra yang juga jebolan skuat Arema.

"Pelatih bisa merekomendasi pemain yang akan direkrut ke manajemen. Tapi semua transfer kan harus melalui proses, kadang mudah dan kadang malah sangat sulit atau tidak mungkin. Semua kebutuhan tim masih dalam pembahasan di manajemen," jelas Ruddy Widodo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)