Erik Morales Ramal Amir Khan Takkan Bertahan Sampai Empat Ronde

Selasa, 09 Februari 2016 - 14:48 WIB
Erik Morales Ramal Amir...
Erik Morales Ramal Amir Khan Takkan Bertahan Sampai Empat Ronde
A A A
LAS VEGAS - Banyak kalangan, salah satunya Erik Morales meragukan kemampuan Amir Khan saat bertemu Saul Canelo Alvarez. Kedua petinju akan bertarung 7 Mei mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Morales yang merupakan juara dunia di empat divisi tidak menyalahkan Canelo yang akhirnya memilih Khan. Ia bisa mengerti betapa sulit mencari petinju di kelas menengah junior dan menengah. Di samping itu, ia pun menyadari kalau ini merupakan kepentingan bisnis.

Khan sendiri menurut Morales punya modal untuk menghadapi duel tersebut. Sayang kecepatan yang akan jadi senjata akan mubazir setelah ia bertarung di kelas 70kg dan Khan harus menaikkan bobotnya 4kg.

Inilah yang jadi persoalan buat petinju asal Inggris keturunan Pakistan itu. "Jelas ini pertarungan yang sulit apakah kecepatan Khan bisa berguna atau tidak. Canelo sendiri tidak mempunyai kecepatan. Tapi kecepatan Khan akan terkuras dan akhirnya inilah yang bakal senjata Canelo untuk mengalahkan Khan,"ungkap Morales dilansir Boxingnews, Selasa (9/2/2016).

Khan menurut Morales tidak siap dengan menaikkan berat badannya menghadapi petinju bertubuh besar seperti Canelo. Morales juga menilai dagu Khan akan jadi sasaran karena selama ini diketahui kalau hal tersebut merupakan kelemahannya.

"Saya tidak melihat pertarungan tidak akan lebih dari empat ronde. Khan memang tinggi dan akan menyulitkan, tapi Canelo punya sesuatu untuk meruntuhkannya. Setelah bertukar pukulan, Khan akan merasakan pukulan Canelo dan di sanalah saya merasa dia tak akan bertahan sampai empat ronde," beber Morales.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9593 seconds (0.1#10.140)