Kompak, Juara dan Runner-Up Australia Terbuka Absen di Dubai

Minggu, 14 Februari 2016 - 18:03 WIB
Kompak, Juara dan Runner-Up Australia Terbuka Absen di Dubai
Kompak, Juara dan Runner-Up Australia Terbuka Absen di Dubai
A A A
DUBAI - Serena Williams dipastikan bakal absen di turnamen Dubai Terbuka pada 15 Februari 2016. Alasan runner up Australia Terbuka bulan lalu lantaran ia mengalami masalah kesehatan dan menderita cedera.

"Saya kecewa harus menarik diri dari turnamen Dubai Terbuka. Kondisi kesehatan saya tidak dalam 100 persen setelah mengalami flu, jadi saya harus mengambil waktu untuk proses pemulihan," ungkap Serena seperti dikutip dari Thenational, Minggu (14/2/2016).

Itu merupakan ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir bahwa ratu tenis dunia menarik diri dari turnamen. Mengingat ketidakhadiran Serena, Wakil ketua eksekutif turnamen Dubai Terbuka, Colm McLoughlin, mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Terlebih ia sempat mendapatkan informasi dari direktur turnamen Salah Tahlak dan manajer bisnis William Jill Smoller bahwa adik kandung Venus siap tampil di sini.

"Saya kecewa. Menurut informasi yang kami miliki, Serena dalam kondisi yang tidak baik. Saya bertemu Smoller di Australia Terbuka dan saya yakin partisipasi Serena. Padahal kami sudah menyiapkan perayaan tiga tahun Serena sebagai petenis terbaik di dunia. Ini adalah kejutan besar buat kita," sahut McLoughlin.

Ternyata tak hanya Serena yang menarik diri dari turnamen ini. Juara Australia 2016 Angelique Kerber dipastikan batal ke Dubai karena mengalami cedera paha. "Saya sangat sedih untuk mengumumkan bahwa saya harus menarik diri dari turnamen besar di Dubai karena mengalami cedera paha atas," ujar Kerber.

Ketidakhadiran Serena dan Kerber, secara otomatis membuat Simona Halep masuk sebagai unggulan pertama. Sementara Garbine Muguruza, Carla Suarez Navarro dan Petra Kvitova masuk sebagai petenis unggulan.

Simona Halep adalah unggulan teratas, diikuti oleh orang-orang Spanyol garbiƱe muguruza, Carla Suarez Navarro dan 2013 juara Petra Kvitova, dan empat biji memiliki bye pada putaran pertama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)