Persaingan ISC 2016 Ketat, PSS Sleman Incar Emile Mbamba

Senin, 15 Februari 2016 - 15:15 WIB
Persaingan ISC 2016 Ketat, PSS Sleman Incar Emile Mbamba
Persaingan ISC 2016 Ketat, PSS Sleman Incar Emile Mbamba
A A A
SLEMAN - PSS Sleman mengincar Emile Mbamba sebagai tukang gedor menjelang bertempur di Turnamen Bali Island Cup 2016. Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto menyebut, pemain yang pernah membela Persiba Bantul tersebut dincar setelah sejumlah nama yang muncul gagal diajak berkomunikasi.

"Sebelum Emile, kami ada mengincar striker asing Persija, tapi ternyata sudah balik kampung. Pak Herkis (Heri kiswanto) kemudian diskusi sama saya, siapa kira-kira yang bisa dikontak untuk bergabung. Jadi saya usulkan Emile Mbamba," tandasnya.
Keberadaan striker asing dibutuhkan PSS Sleman mengingat lawan yang akan dihadapi di Bali Island memiki kekuatan bagus dengan memanfaatkan sejumlah pilar asing. Sebut saja juara bertahan Arema Cronus ada nama Kiko Insa. Sementara di Persib Bandung ada Bio Paulin yang kini sudah berhasil dilabuhkan.

PSS Sleman sendiri di Turnamen Bali Island Cup 2016 akan diperkuat palang pintu Christian Adelmund di bagian belakang. Keberadaan striker asing Guy Junior Ondoua yang juga asal Kamerun tidak bisa bergabung menjadi salah satu alasan dibutuhkannya striker asing baru di lini depan PSS Sleman.

Keberadaan striker asing dinilai akan mampu menaikkan performa tim sehingga bisa bersaing dengan tiga tim lain yakni Bali United, Arema Cronus dan Persib Bandung. "Saingan sudah diperkuat pemain asing, terutama di posisi bek. Tambahan pemain asing bisa ikut menaikkan daya saing dengan tim-tim lawan," tambah Edi.

Saat ini dari racikan yang disiapkan Edi Broto, PSS Sleman menyiapkan dua formasi yakni 4-2-3-1 dan 4-4-2. Untuk lini depan ada dua nama yang menjadi pingisi yakni Agung Suprayogi dan striker baru Tri Handoko. Kemudian di gelandang serang ada nama sang kapten Anang Hadi, Muda Yulianto dan Dicky Prayoga.

Kemudia untuk gelandang bertahan ada Busari dan pemain yang baru didatangkan Mahadirga Lasut. Di pertananan ada nama Denny Rumba yang juga baru di datangkan untuk menemani Adelmund, Waluyo dan Rasmoyo. Serta di bawah mistar gawang dipercyakan kepada Ali Barkah yang memperkuat PSS Sleman di Divisi Utama musim 2013-2014.

"Kita akan berangkatkan 30 orang dengan jumlah pemai 23 orang," tandas manajer PSS Sleman Rumadi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9898 seconds (0.1#10.140)