Amir Khan Akui Dalam Tekanan Jelang Duel Lawan Canelo

Selasa, 16 Februari 2016 - 11:39 WIB
Amir Khan Akui Dalam Tekanan Jelang Duel Lawan Canelo
Amir Khan Akui Dalam Tekanan Jelang Duel Lawan Canelo
A A A
LONDON - Walau sebelumnya mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan melawan Saul Canelo Alvarez, belakangan Amir Khan mengakui dalam tekanan jelang duel. Itu terjadi setelah ia tidak favoritkan dan menjadi underdog.

Mantan juara dunia kelas welter ringan versi WBA dan IBF menuturkan sepanjang kariernya baru kali ini tidak ia mendapatkan label underdog. Sementara pertarungan sendiri sudah ditetapkan pada 7 Mei mendatang di T-Mobile Arena, MGM Grand, Las Vegas.

"Dalam pertarungan ini saya sebagai underdog. Saya tidak pernah seperti ini. Sebelumnya dalam setiap pertarungan saya selalu jadi favorit," ucap petinju Inggris keturunan Pakistan itu dilansir Digitaljournal, Selasa (16/2/2016).

Posisi inilah yang menurutnya memberikan tekanan. "Saat Anda menjadi favorit, tekanan tidak begitu ada. Saya perlu sedikit tekanan dan saya siap membuktikan diri," imbuh Khan.

Pertemuan Khan versus Canelo memang tidak terduga sebelumnya. Khan awalnya diagendakan menghadapi Manny Pacquiao dan Canelo jumpa Gennady Golovkin. Tapi semua berubah setelah Canelo memilih Khan usai Pacquiao memalingkan wajahnya dan menunjuk Timothy Bradley di laga tutup karier.

"Ini kesempatan saya menunjukkan pada publik, kalau selama ini mereka salah memadang saya. Saya ingin tunjukkan pada dunia kalau Amir Khan adalah pentinju terbaik di dunia," ungkap Khan.

"Buat saya, pertarungan ini sangat berbahaya. Ini akan menjadi sejarah dalam karier saya," tambah Khan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)