Samsul Arif dan Purwaka Gabung Skuat Persib Bandung di Bali

Selasa, 16 Februari 2016 - 19:54 WIB
Samsul Arif dan Purwaka...
Samsul Arif dan Purwaka Gabung Skuat Persib Bandung di Bali
A A A
BANDUNG - Kekuatan Persib Bandung semakin lengkap dengan bergabungnya Samsul Arif dan Purwaka Yudhi saat bertarung di Bali Island Cup 2016. Kepastian bergabungnya dua mantan pemain Arema Cronus itu, disampaikan langsung oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sebelum terbang ke Bali, Selasa (16/7).

Dijelaskan Umuh, dirinya sengaja berangkat ke Bali bersama rombongan Persib Bandung. Rencananya, Umuh untuk serah terima kedua pemain itu kepada pelatih Dejan Antonic.

''Saya berangkat (ke Bali), sorenya kembali lagi. Dua orang diserahterimakan kepada Coach Dejan, Purwaka dan Samsul Arif,” kata Umuh kepada wartawan, saat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Baca juga: Samsul Arif dan Purwaka Susul Hermawan Gabung Ke Persib Bandung?
Pak Haji, demikian sapaan akrab Umuh, menjelaskan kepastian tersebut setelah dirinya melakukan pembicaraan dengan pihak Arema. Sehingga, tidak ada masalah lagi terkait proses perpindahan ke dua pemain itu ke Maung Bandung.

''Harus sudah resmi. Karena saya sudah bicara sama Rudi (Widodo) manajemen Arema, dan ia mengatakan harus ketemu dia dulu di sana (di Bali). Makanya saya berangkat, tapi sorenya mau pulang lagi,” ungkap dia.

Terkait kemungkinan keduanya diturunkan dalam turnamen BIC, Pak Haji menyebutkan hal tersebut sepenuhnya menjadi wewenang Dejan selaku pelatih. Namun demikian, Pak Haji menegaskan, keduanya dipastikan dalam kondisi siap, jika nantinya diturunkan dalam gelaran tersebut. ''Meskipun tidak latihan (bareng), kalau pemain professional, ya bisa lah,” tegas dia.
Di tempat yang sama, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengaku senang dengan berabungnya dua pemain tersebut. Dia mengaku, sudah menaruh kekaguman kepada ke dua pemain itu sejak dulu. ''Kita pilih-pilih pemain yang berkualitas. Saya tidak takut untuk persiapan dua-tiga tahun ke depan. Saya senang (mereka) bisa gabung,” jelas dia.
Ketika disinggung kemungkinan keduanya diturunkan saat laga perdana melawan PSS Sleman, Dejan mengaku tidak bisa memutuskan. Namun demikian, jika memungkinkan, maka bisa saja keduanya dimainkan saat laga pembuka pada 18 Februari mendatang.
Hal serupa juga diungkapkan oleh kapten Persib, Atep. Pemilik nomor punggung 7 di Persib itu mengaku senang dengan kehadiran dua mantan pemain Singo Edan tersebut. Terkait proses adaptasi, Atep percaya keduanya bisa segera menyesuaikan diri dengan skuat Maung Bandung lainnya.

''Untuk adaptasi, nggak masalah. Hermawan pun sudah bisa adaptasi. Tentunya kita pun akan bantu,''papar dia.

Sementara itu, kedatangan dua pemain itu, khususnya Samsul Arif membawa angin segar bagi Persib. Pasalnya, dalam BIC, penyerang anyar Persib Aron Da Silva tidak ikut ke Bali lantaran mendadak pergi ke Thailand. Dengan kehadiran Samsul Arif, lini depan Persib tetap diisi empat pemain, yakni Rudiyana, Rahmad Hidayat, Tantan, dan Samsul Arif.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0043 seconds (0.1#10.140)