Arema Malu-Malu Pasang Target Juara di Bali Island Cup 2016

Rabu, 17 Februari 2016 - 17:01 WIB
Arema Malu-Malu Pasang...
Arema Malu-Malu Pasang Target Juara di Bali Island Cup 2016
A A A
BALI - Status favorit tidak membuat Arema Cronus mematok target maksimal di Bali Island Cup (BIC). Sang juara bertahan tak ingin target mempertahankan gelar malah membebani penampilan tim yang akhir-akhir ini masih terus menapaki tahap penyempurnaan.

Arema membuka turnamen Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (18/2) kontra tuan rumah Bali United. Tim berjuluk Singo Edan memiliki catatan elok di stadion ini, karena pada edisi pertama tahun lalu tidak pernah menelan kekalahan di tiga laga.

Manajemen Arema Cronus melalui General Manager Ruddy Widodo mengatakan, pihaknya tidak ingin membebani tim dengan target mempertahankan gelar juara. Kendati demikian, dirinya ingin melihat Arema bermain dengan sepenuh hati dan kemampuan di turnamen yang diikuti Bali United, Arema, Persib Bandung dan PSS Sleman.

"Secara khusus tidak ada target mempertahankan juara untuk tim Arema. Tapi bagaimana pun tim ini selalu punya semangat untuk menjadi yang terbaik. Jadi natural saja, Arema akan bermain maksimal dan tentu hasil akan mengikuti setiap kerja keras," papar Ruddy Widodo.

Walau tidak bebani target tinggi, Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija ingin timnya meningkatkan grafik performa di Pulau Dewata. Apalagi para pemain sudah mendapatkan latihan khusus dalam training centre, sekaligus ujicoba kontra Madura United akhir pekan lalu.

"Kami harus fokus pada peningkatan performa tim, karena kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Arema akan fokus dari pertandingan ke pertandingan dan berupaya keras mendapat hasil maksimal. Sebagai pelatih, saya menginginkan pencapaian tertinggi dari tim ini," sebut Milomir Seslija.

Kendati baru ditinggal Samsul Arif dan Purwaka Yudhi, pelatih asal Bornia ini tak khawatir dengan keseimbangan organisasi timnya. Dia optimistis dari lini per lini akan berjalan dengan baik sesuai latihan yang telah dilahap para pemain dalam beberapa hari terakhir.

"Kami sudah tidak memikirkan pemain yang pergi dan fokus sepenuhnya pada kekuatan yang ada. Sebagai pelatih saya melihat Arema memiliki kekuatan yang sangat bagus dan kini tugas kami adalah terus meningkatkan level permainan," demikian Milomir Seslija.

Milo sendiri mencatat modal yang cukup dalam dua ujicoba sebelum mengikuti turnamen perdananya bersama Arema. Cukup dalam artian tak istimewa, namun juga tidak buruk. Dalam dua ujicoba kontra Banyumas Selection dan Madura United, eks pelatih Arema IPL ini memberikan kemenangan identik, yakni skor tipis 2-1.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)