Penjelasan Pedrosa soal Kecelakaan di Phillip Island

Jum'at, 19 Februari 2016 - 04:05 WIB
Penjelasan Pedrosa soal...
Penjelasan Pedrosa soal Kecelakaan di Phillip Island
A A A
PHILLIP ISLAND - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terjatuh di tikungan keempat Sirkuit Phillip Island, Australia, di satu jam terakhir hari kedua tes pramusim MotoGP 2016. Faktor pengereman jadi penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

"Saya sedang melakukan putaran yang bagus untuk meningkatkan putaran waktu saya, lalu saya mengerem lebih dalam. Saya masuk tikungan dengan kondisi masih terlalu cepat, lalu saya terjatuh," kata Pedrosa, dikutip Crash.

Kejadian memang tidak membuat pembalap yang belum lama datang ke Indonesia tersebut cedera. Namun insiden itu membuat bendera merah sempat berkibar

"Untungnya, saya baik-baik saja. Sayangnya, saya harus mengganti motor dengan setelan berbeda," kata rekan satu tim marc Marquez.

Pedrosa mengaku bahwa fokus utamanya pada hari kedua tes di Australia adalah untuk menguji mesin dan sasis, bukan elektronik. Pedrosa menutup hari kedua dengan berada di urutan ke-8 daftar pencatat waktu tercepat.

Ujicoba di Sirkuit Phillip Island akan berakhir pada Jumat (19/2/2016). Tes berlangsung selama delapan jam, pukul 09.45 dan berakhir pukul 17.45 waktu setempat. (Baca juga : Rossi Perbaiki Waktu, Lorenzo Tetap yang Tercepat)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0402 seconds (0.1#10.140)