Grup F: Profil Timnas Austria

Sabtu, 20 Februari 2016 - 16:15 WIB
Grup F: Profil Timnas Austria
Grup F: Profil Timnas Austria
A A A
PARIS - Profil Timnas Austria

Timnas: Austria
Julukan: Das Team
Asosiasi: Federasi Sepak Bola Austria (OFB)
Pelatih: Marcel Koller
Kapten tim: Christian Fuchs
Penampilan terbanyak: Andreas Herzog (103)
Top skor: Anton Polster (44)
Stadion : Ernst-Happel-Stadion
Kode FIFA: AUT
Peringkat dunia saat ini:
Tertinggi : 10 (November 2015)
Terendah : 10 (4 Februari 2016)

Jejak di Piala Eropa

Di ranah sepak bola, Timnas Austria tidaklah sementereng Spanyol, Prancis, Inggris, dan bahkan Italia. Namun berkat metode pembinaan yang dilakukan Federasi Sepak bOla Austria (OFB) di Jerman dan Italia, telah memupuk semangat yang luar biasa dalam diri para pemain. Bukti nyatanya adalah Christian Fuchs cs lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kedua kalinya setelah meraup poin sempurna di babak kualifikasi Grup G dengan sembilan kemenangan dari 10 laga yang sudah dilakoninya.

Sosok Pemain Kunci: Christian Fuchs

Christian Fuchs dianggap mempunyai peran vital pada permainan Austria. Tidak hanya mengambil tugas untuk menjaga pertahanan saja, pemain berusia 29 tahun itu juga harus mampu menterjemahkan instruksi pelatih kepada rekan setimnya di lapangan.

Pengalamannya merumput bersama Leicester City bakal dijadikannya sebagai bekal untuk mengangkat popularitas Timnas Austria. Salah satunya berjuang untuk lolos dari rintangan pertama di Grup F Piala Eropa.

Profil Pelatih: Marcel Koller

Marcel Koller tak pernah lepas dari kabar kontroversial. Tidak ada pelatih lain yang mampu meniru keberhasilan pelatih Timnas Austria dengan hanya mengangkut 24 pemain selama mengikuti laga persahabatan hingga kualifikasi Piala Eropa 2016. Irit dalam membawa pemain telah menempatkan pelatih berusia 55 tahun itu dalam posisi pertama setelah Joachim Loew. Konsistensi dalam pemilihan pemain telah membawa Timnnas Austria terbang ke Prancis untuk mengikuti Piala Eropa 2016.

Peluang Piala Eropa 2016

Kebangkitan sepak bola Austria telah menjadikan tim polesan Marcel Koller patut disegani. Layaknya tim lain yang tengah berkembang, Das Team juga mempersilakan pemainnya untuk menimba ilmu di Liga Inggris dan Bundesliga juga menjadi bukti bahwa sepak bola mereka tengah dalam proses menuju prospek cerah.

Namun demikian, itu baru benar-benar diuji di Grup F bersama Portugal, Hungaria, dan Islandia. Dari ketiga lawan tersebut, Timnas Austria punya kesempatan meraup poin dari Islandia. Sementara melawan Portugal dan Hungaria, peluang Das Team masih 50-50.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5371 seconds (0.1#10.140)