Aron Da Silva Hengkang, Dejan Nego Striker Brasil dan Amerika untuk Persib Bandung

Sabtu, 20 Februari 2016 - 23:24 WIB
Aron Da Silva Hengkang,...
Aron Da Silva Hengkang, Dejan Nego Striker Brasil dan Amerika untuk Persib Bandung
A A A
GIANYAR - Kepergian Aron Da Silva membuat Manajer Tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengisyaratkan untuk merekrut striker asing. Pasalnya, sejauh ini belum ada pemain Maung Bandung yang dianggap menjadi striker haus gol.

Seperti yang terjadi pada laga perdana turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 melawan PSS Sleman, Kamis (18/2) lalu, Persib seperti kewalahan dalam menggetarkan jala lawan. Buktinya empat gol yang tercipta, dua di antaranya diciptakan para pemain gelandang dan dua sisanya terlahir dari bola mati.


"Masih belum puas, masih banyak dibenahi. Kita belum punya striker murni di depan. Kita harus nunggu pemain asing lain buat merapat," tegas Umuh, Sabtu (20/2).

Meski mulai banyak agen yang menawarkan kliennya untuk menjadi bagian dari Persib, namun dibutuhkan seleksi ketat agar striker asing yang datang memiliki kualitas mumpuni. Umuh pun akan menyerahkan keputusannya kepada Dejan Antonic dan asistennya, Darko Vargec untuk menyeleksi striker asing.


"Banyak pemain asing yang antre, tunggu saja. Saya sudah serahkan kepada Darko, sekarang dia lagi memantau beberapa pemain asing," tuturnya.
Di sisi lain, Pelatih Dejan Antonic mengaku sudah mengantongi dua nama calon striker asing baru untuk timnya. Namun, pelatih asal Serbia ini ogah terburu-buru dalam menentukan pilihannya.

"Saya tidak bisa bilang (siapa nama striker yang dibidik). Pokoknya salah satunya dari negara Brasil dan dari Amerika. Saya sudah bicara sama dua orang itu. Kita sudah nego bagaimana-bagaimananya. Tapi tunggu saja," ungkap Dejan.
Namun yang menjadi permasalahannya, lanjut Dejan kedua pemain itu belum pernah merumput di Liga Indonesia. Ini artinya, perlu perjuangan khusus mengingat para pemain asing yang datang ke Indonesia perlu aklimatisasi.
"Mereka baru di Indonesia belum pernah bermain di Indonesia. Kita tunggu saja. Kalau bagus dan siap bermain, kita rekrut," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6509 seconds (0.1#10.140)