Keith Thurman: Kalau Khan Mau Menang Tiru Gaya Mayweather

Senin, 22 Februari 2016 - 12:00 WIB
Keith Thurman: Kalau Khan Mau Menang Tiru Gaya Mayweather
Keith Thurman: Kalau Khan Mau Menang Tiru Gaya Mayweather
A A A
LAS VEGAS - Juara kelas welter versi WBA Keith Thurman ternyata memberikan perhatian khusus pada Amir Khan. Buktinya ia menyarankan agar Khan bisa mempelajari pertarungan ketika Saul Canelo Alvarez dikalahkan Floyd Mayweather.

Khan sekarang ini sedang mendapatkan perhatian publik tinju dunia. Pasalnya, ia rela menaikkan berat badannya menghadapi Canelo pada 7 Mei mendatang. Banyak kalangan pesimistis, petinju Inggris bisa bertahan meladeni ganasnya gaya permainan Canelo.

Thurman tidak mengesampingkan peluang Khan bisa memenangkan duel di kelas menengah itu. Tapi tak ada salahnya jika Khan mau mempelajari pertarungan Canelo versus Mayweather yang digelar pada 2014. Ketika itu Mayweather berhasil menang angka.

"Khan harus melepaskan jeratan Canelo untuk bertahan di tali ring. Khan itu lebih muda dari (Menuel) Cotto dan juga lebih cepat, dia hanya perlu kombinasi pukulan. Jika Khan bisa mengalirkan pukulan lebih banyak, itu akan menyulirkan Canelo," ungkap Canelo dilansir Boxingscene, Senin (22/2/2016).

Pukulan kombinasi menurut Thurman menjadi salah satu senjata untuk menjinakkan Canelo. Ia mencontohkan bagaimana ketika itu Mayweather itu tanpa henti menggebuk Canelo sepanjang pertandingan tanpa mau meladeni pertarungan jarak dekat.

"Karenanya, Khan harus menyaksikan rekaman pertarungan Mayweather saat mengalahkan Canelo. Khan harus meniru gaya Mayweather," pungkas Thurman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)