Pertahanan Solid Kunci Kemenangan Garuda Bandung

Rabu, 24 Februari 2016 - 00:06 WIB
Pertahanan Solid Kunci...
Pertahanan Solid Kunci Kemenangan Garuda Bandung
A A A
YOGYAKARTA - Pertahanan solid jadi kunci kemenangan Garuda Bandung kala melakoni laga melawan JNE Bandung Utama di lanjutan seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Pada laga bertajuk 'Derby Bandung' di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (23/02/2016) malam, tim polesan Fictor Roring menang dengan skor akhir 65-52.

Pada pertandingan ini Diftha Pratama menjadi pencetak angka terbanyak Garuda, dengan raihan 19 poin. Sementara Luke Martinus yang mengemas 18 point menjadi pendulang angka terbanyak Bandung Utama. Kemenangan ini membuat Garuda unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Bandung Utama. Pada pertandingan sebelumnya di seri I lalu, Garuda menang dengan skor 71-44.

Fictor mengaku bersyukur atas kemenangan Garuda Bandung di pertandingan ini. Kendati demikian, masih ada pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan, terutama masalah turnovers dan foul.

"Bersyukur atas kemenangan Garuda Bandung pada hari ini. Kinerja kami membaik di kuarter ketiga dan akhirnya bisa mengendalikan permainan. Banyak turnovers dan foul mungkin menjadi evaluasi bagi tim saya. Saya pun memberikan kredit bagi Bandung Utama yang menampilkan suguhan pertandingan yang baik." Ungkap Fictor Roring pelatih Garuda Bandung.

Sementara kapten tim GRB Galank Gunawan menambahkan, di awal pelatih sudah memberikan instruksi kepada tim untuk memainkan pertahanan yang solid di pertandingan ini. Ini cukup beralasan, kata dia, sebab Bandung Utama telah mengusung misi balas dendam di laga Derby Bandung ini

"Tentunya kami senang dengan kemenangan ini. Di awal pelatih sudah menginstruksikan kepada kami semua untuk solid dalam defense. Karena kami tahu JNE Bandung Utama pasti akan bermain ngotot melawan kami. Kunci kemenangan kami adalah disiplin dalam bertahan," Ujar Galank.

Sedangkan pelatih JBU Octaviarro Romely Tamtelahitu mengatakan, kurang jam terbang jadi salah satu faktor kekalahan timnya. "Meski kalah saya mengapresiasi usaha anak-anak di pertandingan kali ini. Cuma mungkin belum maksimal. Kami kurang jam terbang, tapi saya tidak menyerah untuk terus membenahi tim saya. Selamat buat Garuda atas kemenangan hari ini," Kata Octaviarro Romely Tamtelahitu.

Hasil ini membawa Garuda naik ke peringkat ketiga klasemen IBL 2016, dengan torehan 25 points. Bimasakti Nikko Steel Malang akan menjadi lawan Garuda pada pertandingan berikutnya hari Kamis (25/02/2016). Sementara, Bandung Utama berhadapan dengan Hangtuah Sumsel pada hari yang sama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)