Hasil Babak Pertama 16 Besar Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2016 - 03:43 WIB
Hasil Babak Pertama 16 Besar Liga Champions
Hasil Babak Pertama 16 Besar Liga Champions
A A A
TURIN - Barcelona dan Bayern Muenchen mempunyai statistik yang bagus selama melawat ke markas lawan mereka masing-masing di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Pasalnya kedua tim papan atas itu sama-sama mampu menguasai penguasaan bola.

Barcelona membawa rekor ciamik dengan 32 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini saat mereka bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates. Namun ini bukan perjalanan yang mudah buat pasukan Luis Enrique bisa memetik hasil positif di pertandingan tersebut.

Pasalnya Arsene Wenger seperti mengadopsi strategi Jose Mourinho yang dikenal dengan parkir bus. Alhasil, trio andalan Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar gagal menyumbangkan sebiji gol di interval pertama ini. Namun jika menyelisik dari statistik pertandingan, tim tamu mampu menguasai bola dengan persentase 64-36.

Di pertandingan lainnya yang tak kalah seru ketika Juventus menjamu Muenchen di Stadion Juventus. Laga dua tim papan atas di liga masing-masing berlangsung ngotot sejak menit pertama di mulai dan The Bavarians mendapat kesempatan pertama melalui Vidal di menit kedua.

Mantan jenderal lapangan tengah Si Nyonya Tua ini nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam jika saja tendangan volinya tidak mampu diamankan Buffon. Muenchen yang mendominasi penguasaan bola dengan persentase 68-32, kembali mengancam gawang lawan melalui Thomas Mueller.

Namun lagi-lagi gawang Juventus masih diselimuti dewi keberuntungan ketika umpan silang Robert Lewansdowski tidak mampu dikonversikan menjadi gol oleh Mueller ketika sepakannya masih terlalu mudah. Padahal saat itu posisi Buffon sudah mati langkah.

Dua menit sebelum pertandingan usai, Mueller akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kanannya berhasil merobek gawang Buffon. Itu merupakan gol ke-13 selama tampil di Liga Champions. HIngga interval pertama usai, skor 0-1 untuk kemenangan Muenchen tak berubah. (Baca juga: Babak Pertama: Arsenal vs Barcelona Sama Kuat)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)