Jeritan Pemain yang Rindu Tim Nasional

Jum'at, 26 Februari 2016 - 11:15 WIB
Jeritan Pemain yang Rindu Tim Nasional
Jeritan Pemain yang Rindu Tim Nasional
A A A
BANDUNG - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana mencabut surat pembekuan PSSI setelah proses pengkajian ulang rampung dalam beberapa hari ke depan. Meskipun baru semacam wacana, namun hal itu tentu menjadi kabar baik untuk semua insan sepak bola di Indonesia, tak terkecuali pemain Persib Bandung, Samsul Arif.

Sejak surat pembekuan terhadap PSSI terjadi pada tahun lalu, tim nasional terpaksa melewatkan beberapa event penting, seperti Piala AFC, kualifikasi Piala Dunia 2018 atau Piala Asia 2019. Karenanya Samsul menyambut baik kabar pencabutan pembekuan tersebut.

Menurutnya, dengan berakhirnya 'masa kedaluwarsa' pembekuan PSSI maka akan terjadi sejumlah dampak positif termasuk kiprah tim nasional Indonesia di level Internasional. Karena ini merupakan salah satu impian pesepakbola tanah air bisa mengharumkan nama bangsa melalui cabang olahraga sepak bola.

"Mudah-mudahan saya bisa merasakan dan bergabung kembali bersama timnas. Semua pemain di Indonesia pasti mau (gabung timnas) karena timnas itu sesuatu yang sakral," kata Samsul seperti dikutip situs resmi Persib, Jumat (26/2/2016).

Penyerang bernomor punggung 9 itu menambahkan, rencana pencabutan pembekuan PSSI pun dapat berdampak pada perbaikan kondisi sepakbola Indonesia, sesuai yang disuarakan banyak pihak selama ini. Apalagi, sudah cukup lama, insan sepak bola Indonesia tidak merasakan adanya kompetisi yang pasti akan sangat merindukannya.

"Pencabutan pembekuan itu mungkin yang ditunggu-tunggu semua insan sepak bola tanah air termasuk saya. Mudah-mudahan terwujud dan apa yang didengungkan selama ini terwujud soal reformasi (sepak bola) dan semuanya," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)