Duh, Ada Aroma LGBT di Laga MU vs Arsenal

Selasa, 01 Maret 2016 - 15:59 WIB
Duh, Ada Aroma LGBT di Laga MU vs Arsenal
Duh, Ada Aroma LGBT di Laga MU vs Arsenal
A A A
MANCHESTER - Laga Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford Stadium, Minggu (28/2/2016) lalu ternyata beraroma dukungan terhadap kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Hal itu bisa dilihat dari pertukaran sabuk pelangi yang dilakukan kapten kedua tim.

Pertukaran itu terjadi sebelum wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Kedua tim secara terang-terangan mendukung keberadaan kaum LGBT di dunia olahraga khususnya sepak bola.

"Kami senang Manchester United dan Arsenal sudah memberikan dukungannya pada kampanye Rainbow Laces. Dengan begitu mereka sudah berkomitmen untuk mendukung dengan kaum LGBT yang berprofesi sebagai pemain dan juga anggota staf. Kami harap klub olahraga lain mengikuti langkah mereka dan bersama-sama kita mengubah olahraga," ucap Ruth Hunt, kepala eksekutif Stonewall yang merupakan komunitas pendukung LGBT di kota London.

Bukan kali ini saja MU mendukung keberadaan LGBT. Pada 11 Februari 2016 lalu, tim Setan Merah mengadakan laga amal dengan Stonewall FC yang diperkuat pemain-pemain homoseksual. Namun yang bermain untuk MU bukanlah tim utama asuhan Louis Van Gaal. Mereka yang tampil berasal dari staf manajemen MU serta beberapa mantan pemain kebanggaan publik Old Trafford Stadium.

Dalam menyuarakan dukungannya, MU tidak sendirian. Selain Arsenal, dukungan kabarnya juga datang dari Liverpool serta Manchester City.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2849 seconds (0.1#10.140)
pixels