Yamaha Sokong Akademi Valentino Rossi

Selasa, 01 Maret 2016 - 15:49 WIB
Yamaha Sokong Akademi Valentino Rossi
Yamaha Sokong Akademi Valentino Rossi
A A A
TAVULLIA - Yamaha Motor dipastikan akan memberikan sokongan pada akademi balap motor milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy. Tiga tahun durasi kerja sama di mana nantinya Yamaha akan menjadi suplier motor.

Untuk tahap pertama dari kerjasama tersebut, pabrikan berlogo garpu tala itu akan menggelontorkan 26 motor R-Series dan YZ. Selain itu Yamaha juga berencana mendukung Rossi dengan bantuan soal kehumasan dan promosi.

Rossi seperti dikutip Crash, Selasa (1/3/2016), mengaku senang dengan kerjasama ini. "Jelas kerjasama ini membuat saya senang dan bangga. Akademi ini sangat menarik untuk pembalap muda dan berbakat. Saya yakin kami tidak mendapatkan partner sebaik Yamaha yang memberikan kesempatan menciptakan pembalap," ungkap The Doctor.

Pembalap yang musim lalu nyaris menjadi juara dunia MotoGP itu menambahkan kerjasama ini bisa saling menguntungkan satu sama lain. "Kami selama ini memberikan dukungan pada pembalap berbakat dan saya percaya dengan kebersamaan ini kami bisa mencapai hasil yang menyenangkan. Kami berencana membuat sejumlah aktiviras yang melibat pembalap akademi."

Sementara itu bos Yamaha, Lin Jarvis menyatakan rasa puasnya bisa memberikan dukungan dan bekerjasama dengan akademi buatan Rossi itu. "Akademi mengembangkan pembalap secara alami dari semangat seorang Valentino Rossi. Dia juga merupakan sosok yang peduli dengan regenerasi yang kelak menjadi pembalap masa depan di pentas dunia.

Sejauh ini VR46 Riders Academy telah melahirkan pembalap yang sudah mencoba peruntungannya di pentas internasional. Sebut saja Romano Fenati, Andrea Migno dan Nicolo Bulega yang sekarang sudah mentas di Moto3 adalah jebolan VR46 Riders Academy. Pembalap lainnya adalah Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, Nicolò Antonelli dan Francesco Bagnaia, plus saudara tiri Rossi, Luca Marini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)